Lawan Arsenal, Villareal Hanyalah Tim Kuda Hitam - Vivagoal.com
Lawan Arsenal, Villareal Hanyalah Tim Underdog
Villareal, Foto: dok Diggingsports.com

Lawan Arsenal, Villareal Hanyalah Tim Kuda Hitam

A Hendra - May 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Europa – Meski mampu meraih kemenangan di leg pertama semifinal Liga Europa kontra Arsenal, namun Villareal tetap dianggap bukan favorit lolos ke final. Pasalnya, The Yellow Submarine hanya bisa menang tipis atas Arsenal di leg sebelumnya.

Villarreal melakoni laga tandang ke Emirates Stadium untuk menantang Arsenal pada laga leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (6/5) dini hari WIB. Di leg pertama yang dihelat di Estadio de la Ceramica, wakil Spanyol tersebut berhasil menang dengan skor tipis 2-1 melawan Arsenal.

Dua gol kemenangan Villarreal tercipta berkat kepiawaian Manu Trigueros dan Raul Albiol. Di sisi lain, Arsenal hanya mampu membalas sebiji gol melalui sepakan penalti Nicolas Pepe.

Kendati bisa menumbangkan Meriam London di leg pertama, Villarreal dinilai belum aman betul untuk memastikan satu tiket ke babak final Liga Europa. Sebab, The Gunners cuma perlu menang 1-0 untuk memupus ambisi mereka melaju ke partai puncak.


Baca Juga:


Pelatih Villarreal, Unai Emery mengaku paham betul bahwa hasil di leg pertama tak memberi banyak keuntungan untuk tim asuhannya. Menurutnya, kondisi tersebut tak merubah prediksi bahwasanya Arsenal masih tim yang lebih difavoritkan untuk melaju ke final.

“Hasil di leg pertama tidak mengubah pola pikir saya soal kompetisi ini. Arsenal memulai ajang ini sebagai favorit dan mereka masih menjadi favorit hingga ini,” ungkap Emery dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kami harus mencoba bersaing dengan tim seperti ini. Hasil pertandingan di leg pertama terlalu tipis untuk membuat perbedaan besar.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com