Lawan Leipzig, Penentuan Nasib Tuchel di PSG? - Vivagoal.com
Lawan Leipzig, Penentuan Nasib Tuchel di PSG?
Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel. Sumber: Eurosport

Lawan Leipzig, Penentuan Nasib Tuchel di PSG?

Fido Moniaga - November 23, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Pierre Menes selaku penulis surat kabar Canal+ menyebut jika Paris-Saint Germain harus tetap mempertahankan Thomas Tuchel hingga musim berakhir.

Sosok Tuchel menjadi sorotan setelah PSG tampil kurang menjanjikan musim 2020/21. Mereka kesulitan menjaga konsistensi penampilan baik di Ligue 1 terlebih di Liga Champions.

Performa PSG tersebut berbanding terbalik dengan pencapaian mereka musim lalu. Klub berjuluk Les Parisiens tersebut mampu memborong empat gelar domestik dan juga menembus final Liga Champions kali pertama dalam sejarah klub.

Melihat performa yang anjlok tersebut, banyak yang menyebut posisi Tuchel tengah terancam terlebih setelah mereka kalah 3-2 dari AS Monaco. Laga melawan RB Leipzig disebut akan menjadi penentuan nasib pelatih asal Jerman tersebut.

Akan tetapi Pierre Menes melihat jika PSG seharusnya tetap mempertahankan Tuchel setidaknya hingga musim ini berakhir. Namun ia berharap Tuchel memberikan yang terbaik melawan Leipzig.


Baca Juga:



“Jika Tuchel memainkan kepalanya melawan Leipzig?” ucap Menes kepada Canal Football Club dilansir dari
Le10Sport.

“Saya percaya bahwa para pemimpin Paris memegang prinsip bahwa mereka akan bertahan sampai akhir. Mungkin mereka tidak ingin terburu-buru untuk penggantinya.”

Tuchel sendiri mengaku jika laga melawan Leipzig akan berjalan dengan sulit. Beberapa pemain dipastikan absen termasuk Kylian Mbappe namun Neymar dipercaya akan bermain sejak menit awal.

“Pertandingan melawan Leipzig akan sangat sulit, tapi itu tidak akan jauh berbeda jika kami menang. Kami harus mengeluarkan Kylian Mbappe dari skuat [cedera], kami tidak akan mengambil risiko memainkannya,” ucap Tuchel dilansir laman Goal.

“Neymar sudah bertekad. Dia akan mulai pertandingan melawan RB Leipzig,” pungkas pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com