Lawan Man City, PSG Frustasi Betul Dipaksa Main Bertahan - Vivagoal.com
Lawan Man City, PSG Frustasi Betul Dipaksa Main Bertahan
Manchester City vs PSG, Foto: dok Medcom

Lawan Man City, PSG Frustasi Betul Dipaksa Main Bertahan

A Hendra - November 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Paris Saint Germain harus mengakui keunggulan Manchester City usai takluk dengan skor 1-2. Tekanan yang dilancarkan The Citizens sukses memaksa Les Parisiens lebih banyak bertahan.

Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Kamis (25/11) dinihari WIB dalam lanjutan matchday kelima fase grup Liga Champions, Paris Saint-Germain yang sedianya sempat unggul lebih dulu melalui gol Kylian Mbappe. Tetapi mereka akhirnya harus puas pulang dengan tangan hampa usai gol dari Raheem Sterling dan Gabriel Jesus bersarang ke gawang Keylor Navas.

Sepanjang pertandingan, PSG memang dipaksa tampil bertahan. Man City yang kalah di pertemuan pertama, dan berupaya membalas dendam terus melancarkan tekanan kepada tim tamu.

Dikutip dari Sofascore, Man City tercatat mampu melepaskan hingga 11 tembakan di babak pertama dan lima percobaan di babak kedua dengan total tembakan on target mencapai enam buah. Sementara PSG hanya mampu menciptakan tujuh tembakan sepanjang 90 menit dengan ada dua yang mengarah ke sasaran.


Baca Juga:


Pada akhirnya, PSG yang begitu solid dalam bertahan dan mampu menahan imbang 0-0 Man City di babak pertama akhirnya menyerah juga. Menurut kapten PSG, Marquinhos, Man City tampil begitu menyulitkan hingga membuat PSG lebih banyak fokus untuk bertahan.

“Man City merupakan tim yang punya kemampuan mengontrol permainan dan memanfaatkan lebar lapangan. Kami terus mencoba bertahan dengan baik dan menguasai bola sebanyak mungkin, namun tekanan mereka terlalu tinggi,” ucap Marquinhos dikutip dari Canal+.

“Mereka tim yang sangat kompak. Kami sebenarnya punya beberapa peluang, tapi tidak kami ambil karena kami harus bisa bertahan lebih baik.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com