Lawan Toulouse, PSG Hanya Bawa 16 Pemain

0
171
Lawan Toulouse, PSG Hanya Bawa 16 Pemain

VivagoalLigue 1  – PSG harus menghadapi tantangan berat kala bertandang ke markas Toulouse dalam lanjutan Ligue 1 Prancis, Senin (1/4/2019) dini hari besok. Pelatih tim, Thomas Tuchel mengaku bahwa untuk laga tandang kali ini, PSG hanya berkekuatan 16 pemain lantaran banyaknya pemain yang masih menderita cedera.

Badai cedera seolah masih enggan menyingkir dari kubu Les Parisiens. Di lini depan, Tuchel kini bahkan hanya bisa mengandalkan Kylian Mbappe. Pasalnya, Angel Di Maria yang kerap menemani Mbappe dalam beberapa laga terakhir ikut masuk ruang perawatan saking padatnya jadwal yang dimainkan jelang akhir musim ini.

“Pemain kami yang cedera ada Julian Draxler, Angel Di Maria, Neymar, Edinson Cavani, Thomas Meunier, dan Dani Alves. Kami hanya punya 14 pemain dan dua kiper saja untuk pertandingan besok.” ungkap Tuchel dikutip dari situs resmi Ligue 1.

Tentu Tuchel dituntut untuk bisa jeli dalam mengatasi kondisi minim pemain seperti ini. Termasuk mengorbitkan beberapa pemain muda dari akademi PSG untuk diberi jam terbang tambahan, khususnya di lini serang dan tengah. Jika tidak, bukan tidak mungkin Mbappe akan ikut tumbang karena tenaganya yang diforsir.

Baca Juga :  Rekor Messi Tuk Argentina: 4 Piala Dunia, 4 Copa America Nihil Trofi

Di sisi lain, kondisi Toulouse masih lebih bagus dibandingkan PSG. Pelatih, Alain Casanova tak punya masalah terkait kondisi kebugaran pemain. Hanya saja, ia harus bisa meramu taktik dengan benar dan memanfaatkan situasi PSG yang minim pemain bintang dalam skuatnya saat ini.

Apalagi, Toulouse dituntut masih harus meraih sejumlah poin agar bisa terhindar dari ancaman degradasi. Saat ini mereka baru mengoleksi 32 poin alias terpaut 10 poin dari Guingamp yang berada di zona play-off promosi dan degradasi.

“Menghadapi PSG, kami harus memperbaiki kualitas pertahanan kami karena PSG adalah tim dengan permainan menyerang sangat bagus. Benar bahwa PSG kehilangan beberapa pemain andalannya tapi filosofi permainan mereka masih tetap berbahaya.” sahut Christopher Julian, bek Toulouse.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here