Pilih Aubameyang Ketimbang Ronaldo, Tuchel Pun Dipecat Chelsea - Vivagoal.com
Lebih Pilih Aubameyang Ketimbang Ronaldo, Tuchel Pun Dipecat Chelsea
Aubameyang, Tuchel, Foto: dok sport detik

Pilih Aubameyang Ketimbang Ronaldo, Tuchel Pun Dipecat Chelsea

A Hendra - September 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Hasil di atas lapangan diyakini bukan satu-satunya penyebab Thomas Tuchel dipecat sebagai manajer Chelsea. Silang pendapat dengan bos The Blues, Todd Boehly terkait transfer Cristiano Ronaldo juga dituding jadi penyebab utama.

Chelsea memutuskan memecat Thomas Tuche selaku manajer tim meski masih memiliki kontrak hingga Juni 2024 karena memiliki kinerja buruk. Pria asal Jerman itu dibebastugaskan hanya beberapa saat setelah Chelsea kalah 0-1 atas Dinamo Zagreb di matchday I fase grup Liga Champions.

Dengan kekalahan itu, Chelsea secara keseluruhan hanya bisa mendapatkan tiga kemenangan dari tujuh laga awal yang dimainkan di seluruh kompetisi. Ada pun empat lainnya kalah, dan satu laga berakhir imbang.

Tumbalkan Marcos Alonso, Chelsea Resmi Dapatkan Aubameyang Dari Barcelona

Namun menurut laporan Metro, performa buruk Chelsea di atas lapangan sedianya bukan penyebab utama Tuchel didepak. Manajer berusia 49 tahun dikabarkan punya hubungan yang buruk dengan bos baru The Blues, Todd Boehly imbas dari penolakannya terhadap kedatangan Cristiano Ronaldo.

Chelsea sendiri memang sempat kencang dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas kemarin. Keinginan CR7 untuk hengkang dari Manchester United disambut baik oleh Todd Boehly dengan menggelar negosiasi.


Baca Juga:


Pertemuan dan pembicaraan bahkan telah dijalin dengan Jorge Mendes selaku agen Ronaldo. Namun saat negosiasi sudah mendekati akhir, Tuchel ternyata sama sekali tidak menginginkan Ronaldo berada dalam skuad besutannya.

Tuchel tak mau Chelsea membeli pemain karena faktor individu. Nama besar Cristiano Ronaldo sebagai pemenang lima Ballon d’Or dirasa Tuchel tak dibutuhkan di Chelsea. Pada prosesnya, Tuchel akhirnya lebih memilih mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang yang dianggap sesuai kebutuhan tim. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com