Leeds United Ambil Langkah Mengharukan Ditangah Pandemi

0
31
Leeds United

Vivagoal Liga Inggris – Klub divisi Championship Inggris, Leeds United membuat pergerakan mangagumkan ditengah Pandemi Corona. Para pemain rela dipotong gajinya demi para pekerja klub.

Ditangguhkannya liga memang berdampak banyak pada seluruh sektor termasuk ekonomi dalam sepakbola. Karenanya, seluruh pemain senior, staff pelatih dan anggota manajemen Leeds rela dipotong upahnya demi menggaji pekerja klub.

Hal itu diketahui dari rilis resmi Leeds yang menerangkan situasi tersebut. Langkah ini diambil demi menyelamatkan perekonomian orang-orang di dalam klub.

“Leeds United memastikan, seluruh pemain, pelatih dan manajemen secara sukarela memotong gajinya.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan staff non sepak bola di Elland Road dan Throp Arc tetap bisa menerima upahnya. Diharapkan, integritas bisnis tetap bisa bertahan di tengah situasi ini,” tulis rilis resmi klub.


Baca Juga:


Lebih lanjut, diakui mereka, belum ada tanggal pasti kapan kompetisi akan dilanjutkan membuat mereka merugi jutaan Poundsterling tiap bulannya. Tapi klub bakal tetap berusaha menjalankan kewajibannya ditengah krisis.

“Setelah pembicaraan antara kepala eksekutif Angus Kinnear, direktur sepakbola Victor Orta dan beberapa pemain senior, keputusan dibuat oleh skuad untuk menunda sebagian dari gaji mereka sendiri untuk memastikan bahwa klub dapat terus membayar semua 272 anggota staf penuh waktu dan sebagian besar staf biasa untuk beberapa bulan mendatang.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here