Legenda Ajax Sarankan De Light Tolak Barca dan Gabung MU

0
1038
De Light Gabung Barca

VivagoalLa Liga – Penyerang legendaris Ajax Amsterdam, John van Loen menilai gaya bermain Matthijs de Light lebih cocok bermain di liga Inggris bersama Manchester United. Menurutnya gaya De Light tak akan tepat jika bermain bersama Barcelona atau Juventus.

“Menurut saya, MU pas buat karier De Ligt. Saya harap dia menolak Barcelona, apalagi Juventus,” ujar Van Loen.

Menurutnya, De Ligt cocok bermain di liga yang kompetitif dengan tempo cepat. De Light tak akan pas jika bermain di liga yang berjalan lamban seperti di Spanyol.

“Sepakbola Spanyol bermain lebih lamban, sementara Serie A Italia lebih taktikal. Premier League lebih cepat dan sangat kompetitif,” jelas Van Loen yang pernah berkostum Ajax selama dua musim, yakni pada 1991-1993.

Musim ini, MU memang butuh tambahan tenaga baru di lini pertahanan. Pasalnya, hingga 21 pekan berlalu, MU sudah kemasukan 32 gol. Otomatis performa Eric Baily, Chris Smalling, Marcos Rojo, Phil Jones dan Victor Lindelof menuai banyak sorotan.

Setan Merah pun lantas bergerak cepat untuk mencari bek yang tersedia di bursa transfer Januari ini. Salah satu yang masuk radar mereka adalah bek muda potensial Ajax, Matthijs De Ligt.

Sayangnya, peluang Setan Merah untuk mendapatkan De Light terbilang tipis. Sebab, Direktur Olahraga Ajax, Marc Overmars sudah mengatakan bahwa Barcelona adalah klub terdepan untuk memboyong bek 19 tahun itu.

De Ligt adalah talenta terpanas musim 2018/19 ini. Bagaimana tidak, di usianya yang belum genap 20 tahun ia ditunjuk mengenakan ban kapten Ajax, dan sudah tampil sebanyak 100 kali bersama klub asal Belanda itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Sepak Bola Dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here