Legenda Arsenal Sarankan Klub Pertahankan Sang Bomber - Vivagoal.com
Legenda Arsenal Sarankan Klub Pertahankan Sang Bomber

Legenda Arsenal Sarankan Klub Pertahankan Sang Bomber

Fido Moniaga - May 3, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Melihat riwayat Arsenal yang kerap melepas pemain bintangnya, tak perlu heran jika mereka dalam waktu dekat akan kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang.

Spekulasi akan kepergian Aubameyang dari Arsenal mencuat setelah kontraknya tersisa satu tahun lagi. Belum ada kesepakatan pembaruan kontrak pemain asal Gabon itu dengan klub yang bermarkas di Emirates. Bahkan diketahui hingga saat ini beberapa klub raksasa Eropa terus mengincarnya.

Banyak pihak yang meminta Arsenal tetap mempertahankan Aubameyang mengingat besarnya kontribusi yang diberikan. Namun bek legendaris Arsenal, Tony Adams tak kaget jika Arsenal nantinya akan melepas bintangnya tersebut.

“Cukup memungkinkan, dia (Aubameyang) bisa pergi dari Arsenal. Saya dulu menyukai prinsip Arsene Wenger, bahwa tidak ada pemain yang lebih besar dari klub, dan dia melepaskan pemain-pemain kalau itu masuk akal untuk klub secara finansial,” kata Adams dikutip Sky Sports.

“Dia dulu memegang teguh prinsipnya dan mendapatkan tiket Liga Champions setiap tahunnya, tapi prinsip itu pula yang menghalangi perekrutan pemain baru. Sehingga kami menjadi sebuah klub yang menjual pemain-pemain terbaik.”


Baca Juga:



“Kalau saya pelatihnya, saya akan bilang ‘Jangan jual Aubameyang berapapun harganya, kita perlu merekrut pemain top, mendatangkan para pemain dari akademi, dan mempertahankan pemain-pemain terbaik’,” imbuhnya.

Aubameyang disebut sudah bosan dengan kiprah Arsenal yang terus gagal bersaing untuk gelar juara. The Gunners sudah terlempar dari empat besar sejak musim 2016/17 setelah terakhir kali juara pada 2003/04.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com