Legenda Barcelona Senang Andai Ramos Gabung PSG - Vivagoal.com
Legenda Barcelona Senang Andai Ramos Gabung PSG
Sergio Ramos, Media Indonesia

Legenda Barcelona Senang Andai Ramos Gabung PSG

Heri Susanto - June 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Legenda Barcelona, Samuel Eto’o mengaku akan sangat senang jika Sergio Ramos memutuskan gabung PSG di musim depan dibandingkan bermain untuk tim lain. Mengapa demikian?

Ramos, 35 tahun, kontraknya memang akan rampung di penghujung Juni. Pengabdiannya 16 tahun membela Real Madrid rampung sudah. Dalam periode tersebut, ia sukses memenangi 22 trofi juara, termasuk lima gelar Liga Spanyol, dua Copa del Rey, dan empat Liga Champions.

Meski sudah berusia senja, banyak tim yang mengantre mendatangkan jasa pemain Sevila. Beberapa tim macam Manchester City, Manchester United, Paris St. Germain, dan AS Roma disebut siap menjadi destinasi anyar bagi pemenang Euro 2008 dan 2012 ini.

Eto’o yang sempat mentas 11 tahun di Spanyol menyebut jika PSG bisa menjadi pilihan bijak bagi Ramos. Bahkan menurutnya, kans PSG untuk memenangi Liga Champions akan sangat lebar terbuka andai mereka mau mendatangkan Ramos ke dalam tim di musim depan.


Baca Juga:


“Mudah-mudahan Sergio bergabung PSG,” kata Samuel Eto’o kepada AS. “Kalau saya bisa merekrut dia untuk Barca, saya akan melakukannya sih. Kalau dia bergabung PSG, saya akan gembira dan saya tahu bahwa dia akan membantu kami memenangi Liga Champions, yang terbukti sangat sulit untuk kami.”

Namun, kabar terbaru menyebut jika PSG agak keberatan menampung Ramos. Selain faktor usia dan kerap terbelit cedera, mereka juga enggan melepas slot gaji di angka 12 juta Euro per musim guna mendaratkan sang pemain ke Paris.  Masalah gaji juga disebut menjadi penghalang bertahannya Ramos di Bernabeu meski pada akhirnya hal tersebut disanggah sang pemain.

“Saya tidak pernah ingin meninggalkan Real Madrid. Saya selalu ingin tinggal di sini,” kata dia dalam perpisahannya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com