Jika Ada Peluang, Legenda Barca Ingin Boyong Ramos ke Camp Nou - Vivagoal.com
(Photo: Indosport)

Jika Ada Peluang, Legenda Barca Ingin Boyong Ramos ke Camp Nou

Irman Maulana - June 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga –  Samuel Eto’o menyatakan bahwa Ia ingin membawa Sergio Ramos ke Camp Nou jika dirinya bertugas di Barcelona sekarang. Eto’o pun yakin bahwa Lionel Messi akan menandatangani kontrak baru bersama El Barca.

Penyerang legendaris asal Kamerun, Samuel Eto’o jadi salah satu pemain yang beruntung karena bisa memperkuat dua rival, Real Madrid dan Barcelona, ketika aktif dulu. Madrid menjadi pelabuhan karir pertama Eto’o di Spanyol, sebelum bersinar di Mallorca dan Barcelona.

Mantan penyerang Inter dan Chelsea itu kini turut memberikan komentar terkait masa depan dari kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Setelah melalui proses panjang, Ramos akhirnya dipastikan bakal hengkang dari Santiago Bernabeu mulai musim depan karen.

Kedua pihak tidak juga menemui kesepakatan terkait kontrak baru Ramos di Madrid. Sehingga Ramos pun harus rela berpisah dengan klub yang sudah Ia bela selama 16 tahun itu.


Baca Juga:


Sejumlah klub kini mulai dikaitkan dengan nama pemain berusia 35 tahun itu di bursa musim panas tahun ini. Paris Saint-Germain disebut berada di urutan terdepan untuk dapatkan tanda tangan Ramos, berkat kekuatan finansial mereka.

Ramos sendiri sebelumnya telah mengatakan bahwa Ia belum menentukan sikap apapun, namun hampir tidak mungkin untuk berbaju Barcelona. Tetapi hal itu tidak berlaku bagi Eto’o. Ia akan mempertimbangkan membuat kesepakatan kontroversial yang memungkinkan Ramos merapat ke Barcelona, jika bekerja di Barca.

“Mudah-mudahan Sergio pergi ke PSG. Jika saya bisa mengontraknya untuk Barca, saya akan melakukannya,”ujar Eto’o.

“Jika dia pergi ke PSG, saya akan senang dan saya tahu bahwa dia akan membantu PSG memenangkan Liga Champions, yang terbukti sangat sulit bagi mereka.”

Berharap Messi Bertahan di Barcelona

Peluang Barca memboyong Ramos ke Camp Nou memang sangat sulit, tetapi mereka tetap bisa mendatangkan wajah segar lain untuk musim depan. Sejauh ini Barca sukses mendapatkan Sergio Aguero, Eric Garcia, Emerson Royal, dan Memphis Depay.

Walau bisa mendapat pemain baru, Eto’o ingin mega bintang mereka, Lionel Messi bertahan lebih lama bersama Barcelona. Ia berharap besar pihak klub bisa memberikan tawaran menarik yang meluluhkan hati La Pulga.

“Saya tahu bahwa Messi mencintai Barcelona, ​​​​bahwa dia tidak memiliki masalah dan itu bukan masalah uang. Satu-satunya hal adalah proyek, yang harus dapat diandalkan. Saya tahu bahwa Joan (Laporta, presiden Barca) sedang mengerjakannya,”ungkapnya.

“Dia harus menikmati waktu yang tersisa. Sepakbola berhutang padanya, bukan hanya Barca. Dia telah memberi kami segalanya, Ia harus menikmati dan memenangkan gelar. 

“Messi seperti dewa dan ketika kamu memiliki dewa, kamu hanya perlu mengaguminya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com