Legenda Ini Memohon Agar Buffon Pensiun - Vivagoal.com
Jalani Tes Medis, Buffon Selangkah Lagi Pulang ke Juventus

Legenda Ini Memohon Agar Buffon Pensiun

Dimas Sembada - June 15, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A –  Kiper Legendaris Inter Milan, Gianluca Pagliuca meminta Gianluigi Buffon untuk pensiun saja. Menurut mantan kiper nomor satu Italia itu, era kejayaan Buffon sudah berakhir.

“Sebagai teman yang baik, saya sarankan dia menghargai karier dan semua pencapaiannya yang begitu luar biasa selama ini. Terus bermain sungguh beresiko dan bisa berakhir menyedihkan seperti Totti sebelum pensiun harus melihat banyak laga dari bangku cadangan. Saya minta di segera pensiun sekarang,” kata Pagiliuca.

[irp]

Meski demikian ia tak pernah sekalipun meragukan kualitas Buffon. Menurutnya Buffon telah menunjukan kelasnya selama 20 tahun belakangan ini.

“Ya, bagi saya adalah Buffon Kiper terbaik selama 20 tahun terakhir. Dia kiper paling konsisten dan lengkap, juga telah mengoleksi banyak trofi utama. Dia mampu terus bertahan setelah melalui banyak momen sulit,” ujar Pagliuca seperti dilansir dari Calciomercato.

Buffon yang saat ini berusia 41 tahun belum memutuskan pensiun kendati tidak muda lagi. Saat ini ia berstatus free transfer dan kabarnya akan berlabuh ke FC Porto menggantikan Iker Casillas pasca hengkang dari Paris Saint-Germain pada akhir musim lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com