Legenda Jerman Minta Dortmund Datangkan Boateng

0
180
Bek Bayern Munchen Ini Menjadi Terdakwa atas Penyerangan

Vivagoal Bundesliga – Legenda sepak bola Jerman, Stefan Effenberg menyarankan Borrusia Dortmund untuk memperkuat lini tengahnya. Menurutnya Jerome Boateng yang didepak dari Bayern Munchen layak untuk direkrut Dortmund.

Kegagalan Dortmund dalam meraih gelar Bundesliga musim 2018/19 membuat Effenberg tak kuasa menahan kritiknya pada Dortmund. Menurutnya, kehilangan gelar di pekan akhir liga menunjukan para punggawa Dortmund miskin pengalaman dan tak bisa menghadapi tekanan.

Jalan keluarnya, Effenburg meminta Dortmund untuk merekrut Jerome Boateng. Boateng yang dikabarkan didepak dari Munchen dinilai dapat membantu Dortmund untuk meraih gelar di musim mendatang.

“Di  Dortmund banyak  kehilangan  pemain berpengalaman untuk mendapatkan gelar. Utamanya, mereka tak punya jendral lapangan tenga. Karena itu BVB harus benar-benar memikirkan Jerome Boateng,” kata pemenang Liga Champions 2000-01 pada  t-online.

Selain itu, Effenberg menganggap  Boateng yang sarat akan pengalaman akan memberi banyak pengaruh pada penapilan Die Borussen. Selain akan menjadi pemain penyeimbang di lini tengah, pengalama Boateng dapat dimanfaatkan untuk membimbing para pemain yang lebih junior.

“Dia akan menjadi penstabil yang sempurna dan  secara serius memperjuangkan gelar . Boateng adalah pemain yang Anda butuhkan untuk langkah selanjutnya. Dimana mendatangkan Boateng sangatlah realitstis,” tutup Effenburg.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here