Legenda Klub Menilai Liverpool Tak Perlu Datangkan Mbappe, Kenapa?

0
16
Legenda Klub Menilai Liverpool Tak Perlu Datangkan Mbappe, Kenapa?

Vivagoal Liga Inggris – John Barnes menyebut jika kedatangan Kylian Mbappe bisa merusak keharmonisan yang sudah terbangun rapi di Liverpool.

Liverpool dituntut untuk mendatangkan sosok penyerang anyar jika salah satu dari trio andalannya hengkang. Salah satu kandidat yang muncul adalah bomber muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Mbappe dinilai bisa menjadi proyek jangka panjang Liverpool. Usianya yang masih 21 tahun berikut dengan pengalaman yang dimiliki, Mbappe dipercaya akan dengan mudah menggantikan Sadio Mane atau Mohamed Salah yang disebut akan hengkang.

Namun Barnes melihat jika pembelian Mbappe bisa merusak tatanan di Liverpool. Terlebih pembelian pemain harus selaras dengan keinginan Jurgen Klopp.

“Mereka harus mendatangkan striker lagi di beberapa titik ketika salah satu dari tiga pemain depan hengkang, tapi itu juga harus sesuai dengan apa yang diinginkan oleh [Jurgen] Klopp,” ujar Barnes kepada Daily Mail.

“Kylian Mbappe adalah pemain fantastis saat membawa bola, tapi apakah dia bisa melakukan hal-hal yang lain? Saya menduga jika Anda adalah superstar berusia 21 tahun, sikap Anda tidak akan berubah [untuk terus menjadi pemain inti].”

Barnes membandingkan dengan keberadaan para pemain di skuad Liverpool saat ini. Ada beberapa nama yang secara langsung akan menjadi pilihan kedua. Namun Klopp dengan terampil membuat mereka tampil brilian saat dibutuhkan.


Baca Juga:



“99 persen orang tidak akan memilih [Jordan] Henderson dan [Georginio] Wijnaldum jika dibandingkan dengan Kevin De Bruyne dan David Silva atau bahkan Jack Grealish atau James Maddison, tapi mereka cocok untuk Liverpool.”

“Divock Origi dan Xherdan Shaqiri datang untuk pertandingan semi-final lawan Barcelona, sikap mereka sangat bagus dan mereka siap secara fisik. Itu menunjukkan kalau mereka berlatih dengan bagus, menunggu untuk peluang mereka tampil.”

“Klopp menciptakan lingkungan itu. Salah satu hal paling berani adalah membiarkan Philippe Coutinho pergi dan tidak langsung menggantikannya. Liverpool percaya dia,” tegas pria yang memiliki 314 penampilan untuk The Reds tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here