Legenda Klub: Spurs 'Mengerikan' dan Kehilangan Segalanya! - Vivagoal.com
Tottenham Europa League
(Photo by Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images)

Legenda Klub: Spurs ‘Mengerikan’ dan Kehilangan Segalanya!

Irman Maulana - March 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Europa – Mantan bintang Tottenham, Glen Hoddle melontarkan rasa kecewa yang besar pada mantan timnya itu setelah kalah secara tragis dari wakil Kroasia, Dinamo Zagreb dalam lanjutan Europa League musim ini.

Glen Hoddle memberikan kritikan tajam pada Tottenham yang Ia anggap tampil “mengerikan” saat menghadapi Dinamo Zagreb dini hari tadi. Menurutnya, Spurs telah kehilangan plot dan hari mereka.

The Lilywhites secara mengejutkan alami kekalahan telak 0-3 dari Dinamo Zagreb di leg kedua babak 16 Besar Europa League musim ini. Hasil itu membuat pasukan Jose Mourinho tersingkir dari kancah Eropa karena kalah secara agregat 3-2 oleh Dinamo Zagreb.

Spurs dianggap benar-benar tampil di bawah ekspektasi banyak pihak karena begitu saja membiarkan gawang mereka porak-poranda oleh lawan. Hoddle pun lalu mempertanyakan keinginan dan kualitas yang dimiliki oleh Spurs dalam laga tersebut.

“Spurs sangat mengerikan malam ini. Secara mental mereka melakukan kesalahan dengan benar melalui permainan. Saya katakan, jika Zagreb mencetak gol, saya mengharapkan reaksi,” ujar Hoddle pada BT Sport via Goal.


Baca Juga:


“Itu adalah peluang Spurs untuk merespons, tetapi mereka mundur. Mereka malah menurun alih-alih berjuang. Spurs seharusnya meningkatkan persneling tetapi ternyata tidak. Tidak ada kualitas yang cukup dalam tim. 

“Semua orang saling memandang. Ketika terjadi, itu adalah bencana bagi tim. Hojbjerg tidak bermain menunjukkan apa yang tim butuhkan. Kehilangan besar. Dia adalah orang yang memimpin, selalu berbicara dan menuntut. Mereka kehilangan plot tetapi mereka juga kehilangan hati.”

Sebelum laga ini, Spurs sangat difavoritkan bisa melenggang ke babak delapan besar Europa League, karena sudah unggul 2-0 di leg pertama. Namun Spurs justru tampil dengan permainan lesu dan mampu dimanfaatkan oleh Zagreb.

Selain itu, Zagreb sendiri sekarang tengah dalam kondisi yang kurang bagus. Hal tersebut karena mereka baru saja ditinggalkan sang pelatih, Zoran Mamic yang harus mendekam di penjara setelah diputuskan bersalah pada tuduhan korupsi di tahun 2018.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com