Legenda Liverpool Jagokan Messi Raih Ballon d’Or Ketimbang Van Dijk

0
125
Van Dijk And Messi

Vivagoal Berita BolaLegenda Liverpool, Jamie Carragher berkomentar mengenai kandidat peraih Ballon d’Or 2019. Dia menilai bahwa Lionel Messi lebih layak menerima bola emas ketimbang Virgil Van Dijk.

“Saya melihat Van Dijk lebih diunggulkan di bursa taruhan ketimbang Messi untuk meraih Ballon d’Or 2019. Tetapi sejujurnya, saya akan tetap memilih Messi. Sebagai pesepakbola, tidak ada pemain yang lebih baik dari Leo Messi,” tegas Carragher seperti dilansir Goal International.

Van Dijk sejatinya diunggulkan memenangkan Ballon d’Or 2019 karena konsistensinya sepanjang musim 2018/19 kemarin. Tak hanya itu, ia pun turut membantu Liverpool menutup musim dengan raihan gelar juara Liga Champions. Bahkan bek asal negeri kincir angin itu menyabet gelar pemain terbaik Liga Inggris dan juga pemain terbaik versi PFA.

Di sisi lain, Messi cuma mampu membawa Barcelona menjuarai La Liga Spanyol dan gagal di Liga Champions. Meski demikian, Carragher menilai tak ada pemain yang lebih baik dari La Pulga. Menurutnya, Messi masih lebih layak mendapatkan Ballon d’Or atas semua pencapaiannya di sepanjang satu tahun kalender.

“Jika anda memperhitungan satu musim ini saja, saya memahami Van Dijk layak untuk Ballon d’Or. Tetapi jika anda harus memilih pemain terbaik, bagi saya, tidak ada keraguan Messi terbaik.

“Kesuksesan Van Dijk dengan Liverpool menjuarai Champions League memang membuatnya kini dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia, tapi bukan yang terbaik dari yang terbaik.” tutup Carragher yang pernah berkostum Liverpool selama 17 tahun.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here