Legenda Liverpool Sebut De Jong Gelandang Komplit

0
192
De J

VivagoalLa Liga Peran penting Frenkie De Jong dalam kesuksesan Ajax Amsterdam musim 2018/2019 mendapat banyak pujian. Salah satunya datang dari legenda Liverpool, Jamie Redknapp.

Pada musim lalu, De Jong menjadi pilihan utama Erik Ten Haag. Sebagai gelandang box to box, pemain 21 tahun itu bisa menjaga lini tengah De Amsterdammers saat menyerang atau diserang oleh lawan.

Whoscored mencatat De Jong melakukan 85,9% umpan sukses per laga, dengan rasio memenangkan duel udara 1.5 kali per laga, dan mampu melepaskan 0.8 shot per pertandingan dengan rating 8.32 dari 52 penampilan.

Eks kapten Liverpool, Jamie Redknapp pun tidak ragu untuk melayangkan pujian kepada gelandang Barcelona itu. Menurutnya, De Jong punya semua syarat untuk menjadi gelandang hebat di masa mendatang. Pasalnya, untuk seorang pemain muda, kemampuan De Jong tergolong lengkap di sektor tengah.

“Bagiku, De Jong adalah gelandang muda terbaik di dunia saat ini. Dia punya kemiripan dengan Luka Modric yang membuat semua pemain di sekitarnya bisa tampil bagus. Secara pribadi, saya menilainya sebagai salah satu gelandang yang punya kemampuan paling lengkap saat ini.” ujarnya dikutip dari Squawka.

“Saya tidak melihat pemain lain dengan pengaruh seperti dirinya dalam tim. Ia merupakan tipe pemain nomor 6, nomor 8 bahkan bisa nomor 10. Ia mematahkan serangan lawan dan terkadang ia juga jadi penuntas serangan.” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here