Legenda Madrid Sebut Ramos Sangat Layak Mendapatkan Hal Ini

0
250
Ramos Miliki Target Ini di Timnas Spanyol

VivagoalLaLiga – Bek sekaligus Kapten Real Madrid, Sergio Ramos diunggulkan untuk bisa memenangkan penghargaan tertinggi buat insan sepakbola di dunia, Ballon d’Or tahun depan. Ramos dianggap punya kualitas yang cukup untuk merebut bola emas itu.

Ramos adalah salah satu pemain dengan pengaruh paling besar di Los Blancos. Bagaimana tidak, bek 32 tahun itu sudah membantu klub asal Ibukota Spanyol itu memenangi empat trofi Liga Champions dalam lima musim terakhir. Selain itu, bek internasional Spanyol itu juga dipandang sebagai pemain yang konsisten sehingga tidak pernha bisa digantikan di posisinya.

Di level internasional. Ramos juga begitu. Hampir semua pelatih yang pernah menukangi La Furia Roja selalu menjadikan Ramos sebagai pilihan utama di jantung pertahanan tim. Di level timnas, ia pun sukses mengantar Spanyol menjuarai dua Piala Eropa (2008 dan 2012) serta Piala Dunia 2010.

Ramos juga bukan sekadar pemain bertahan. Rasio golnya pun terbilang cukup mentereng untuk seorang defender. Total sudah 84 gol ia sumbangkan untuk Madrid di sepanjang kariernya, dan 18 gol untuk Spanyol. Sementara di musim 2018/2019 ini, Ramos sudah mencetak 16 gol di semua kompetisi baik untuk Madrid maupun timnas.

Legenda hidup Madrid, Luis Figo menilai dengan semua capaiannya itu, Ramos sudah layak untuk diberi Ballon d’Or.”Sudah jelas bahwa Sergio Ramos sudah pantas memenangi Ballon d’Or. Menjadi seorang bek itu hampir seperti kiper, lebih sulit untuk memenangkan penghargaan pemain terbaik, tapi ternyata Cannavaro pernah bisa.” ujar Figo dikutip dari Marca.

“Sayangnya, Ballon d’Or kerap bergantung pada apa yang terjadi di tahun itu. Tapi buat saya, kualitas Ramos sudah jelas, dia mesti memenangkan Ballon d’Or.” tegas Figo.

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here