Legenda MU Kenang Persaingan Nistelrooy dengan Henry

0
63
Nistelrooy

Vivagoal Liga InggrisPaul Scholes menyebut, Ruud van Nistelrooy merupakan penyerang terbaik yang pernah bermain bersamanya. Ia adalah striker ganas yang selalu bersaing dengan Thierry Henry.

Total 700 pertandingan telah dilakoni oleh Scholes semasa bermain untuk Manchester United pada periode 1993-2011 dan 2012-2013.  Sederet penyerang top pun pernah bermain bersamanya mulai dari Andy Cole, Dwight Yorke, Teddy Sheringham, Ole Gunnar Solskjaer, Eric Cantona serta Robin Van Persie.

Namun di mata Scholes, Van Nistelrooy merupakan yang paling ganas diantara para bomber angkatanya. Insting mencetak gol juru gedor  asal Belanda itu benar-benar membuat Scholes berdecak kagum.

“Saya bermain sebagai nomor 10 dengan Ruud van Nistelrooy selama satu musim, dan saya menyukainya. Dia seorang pencetak gol yang ganas, benar-benar ganas. Dia hidup untuk terus mencetak gol.

“Ada beberapa pencetak gol yang hebat. Namun, bagi saya, Ruud adalah yang terbaik. Dia finisher terbaik. 

“Saya juga suka caranya dalam finishing. Saya bermain dengan beberapa centre-forward luar biasa. Ada Cole, Yorke, Sheringham, Solskjaer. Ada banyak. Saya juga pernah bermain dengan van Persie,” kata Scholes. 


Baca Juga: 


Scholes menambahkan Van Nistelrooy memiliki ambisi untuk terus bersaing dengan Henry. Ia bahkan akan mencari tahu apakah Henry mencetak gol di setiap pekannya setelah tim selesai bertanding.

“Setiap kali mencetak gol atau tidak mencetak gol, hal pertama yang dia lakukan ketika naik ke bus tim setelah kami bertanding adalah mencari tahu apakah Thierry Henry mencetak gol atau tidak.

“Jika Thierry Henry mencetak gol, dia tak akan bicara dengan siapa pun sepanjang perjalanan pulang. Itu karena dia begitu termotivasi ingin menjadi pencetak gol terbanyak, bukan cuma di United, tapi di liga, di dunia, di mana saja,” tutup Scholes.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here