Statistik Duo Bek Termahal Premier League, Siapa yang Lebih Kokoh?

0
292
Statistik Duo Bek Termahal Premier League, Siapa yang Lebih Kokoh?

Vivagoal – Liga Inggris – Menyandang predikat sebagai dua bek termahal di dunia, siapakah yang pantas menyandang status sebagai bek terbaik antara Virgil van Dijk dan Harry Maguire?

Van Dijk sempat menjadi bek termahal di dunia saat ditebus oleh Liverpool dari Southampton dengan mahar 84,5 juta euro pada Januari 2018 silam. Posisi tersebut kemudian digantikan oleh Maguire yang berlabuh ke Manchester United dari Leicester City dengan harga 87 juta euro pada Juli 2019.

Keduanya tampil menjanjikan di lini pertahanan masing-masing tim. Namun statistik dari Squawka ini mungkin bisa membantu anda untuk menilai siapa yang lebih baik. 

Van Dijk dan Maguire yang tidak pernah absen dari skuad masing-masing tim di Premier League total melakukan 190 duel dari 29 laga. Dengan jumlah yang sama tersebut, tingkat kemenangan Virgil van Dijk lebih baik dengan 143 kali menang duel. Maguire hanya 136 kali menang duel.

Rata-rata kemenangan duel Virgil van Dijk mencapai 75,3 persen. Sementara itu, Harry Maguire punya kemenangan duel 71,6 persen. Namun, Maguire lebih sering menang duel di kotak penalti dengan 20/33. Van Dijk hanya 24/32.

Statistik terakhir memperlihatkan perbedaan gaya permainan kedua tim. Liverpool cenderung memakai tekanan di wilayah lawan dan United lebih sering menunggu untuk serangan balik.


Baca Juga:



Kondisi tersebut membuat Van Dijk lebih banyak meraih kemenangan saat melakukan duel di wilayah lawan. Bek asal Belanda tersebut memiliki grafik yang lebih banyak terjadi di area permainan lawan. Ia bahkan banyak bergerak di posisi kiri pertahanan untuk menutup celah yang ditinggalkan Andy Robertson.

Sedangkan gaya permainan MU yang lebih banyak menunggu bola membuat Maguire lebih banyak melakukan duel di wilayah sendiri.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here