Datangkan Neymar, Barcelona Siap Tanggung Resiko Besar?

Vivagoal Ligue 1 – Legenda timnas Prancis, Emmanuel Petit mengaku terus mengamati perkembangan situasi di Paris Saint-Germain. Kesimpulannya, keberadaan Neymar dalam skuat Les Parisiens justru lebih banyak ruginya karena punya gaya main yang individualistis.

Petit menganggap penampilan Neymar selama dua setengah musim berkostum PSG masih jauh di bawah ekspektasi publik Paris. Di banderol dengan harga sangat mahal, Neymar belum juga bisa membawa PSG berprestasi lebih jauh di ajang kompetisi Eropa.

Menurutnya, persoalan utama di PSG adalah soal kinerja tim. Dan keberadaan Neymar dalam skuat justru lebih banyak merugikan karena cenderung individualistis. Petit pun lalu membanding-bandingkan gaya bermain Neymar dengan dua legenda Prancis lainnya, yakni Zinedine Zidane dan Youri Djorkaeff.

Baca Juga: Zidane: Neymar Itu Pemalas!

“Ketika saya bermain dengan Zidane atau Djorkaeff, saya tahu mereka bisa menentukan sendiri pertandingannya. Jadi kami menerimanya dan melakukan pekerjaan sendiri, sebab kami tahu mereka bisa menang dengan kejeniusannya. Tapi tidak sama sekali dengan Neymar,” ucap Petit seperti dilansir dari RMC.

“Neymar cuma bermain untuk dirinya sendiri dan hanya begitu. Dia menempatkan dirinya di tengah-tengah pemain lain di ruang ganti PSG, yang berbulan-bulan bersama pria sialan seperti ini di klub dan suporter.” tutupnya.

Sebagai informasi, PSG sebetulnya mendatangkan Neymar untuk memperbesar peluang mereka menjuarai Liga Champions. Demi ambisi mengangkat trofi si Kuping Besar, PSG rela menguras dana kas klub hingga 222 juta euro atau setara Rp 3,5 triliun untuk mengeluarkan Neymar dari Barcelona.

Namun, dalam dua musim terakhir, Neymar justru lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan karena kerap bermasalah dengan cedera. Selain itu, ia juga banyak terlibat kontroversi di luar lapangan ketimbang prestasi di atas lapangan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here