Tekuk Chelsea, Leicester Ukir Sejarah dengan Rengkuh Titel Piala FA - Vivagoal.com
Sumber: Twitter @LCFC
Sumber: Twitter @LCFC

Tekuk Chelsea, Leicester Ukir Sejarah dengan Rengkuh Titel Piala FA

Daniel Nugraha - May 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Leicester City berhasil mencetak sejarah dengan menjuarai Piala FA musim ini. Kepastian itu didapat setelah menumbangkan Chelsea di partai puncak dengan skor 1-0 di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (15/5) malam WIB.

Pertandingan antara Chelsea dan Leicester City kali ini berlangsung sangat ramai dan tegang. Kedua skuat benar benar memperlihatkan penampilan terbaik mereka. Dan akhirnya Leicester lah yang keluar sebagai juara.

Babak pertama bahkan menjadi babak tanpa gol sama sekali karena begitu tegang dan sangat ketatnya persaingan antara Chelsea melawan Leicester.


Baca Juga:


Di babak kedua inilah menjadi penentuan yang sesungguhnya untuk siapa yang akan menjadi pemenang. Setelah terjadi beberapa kali jual beli serangan antara kedua skuat, The Foxes sukses mencuri keunggulan.

Leicester berhasil membobol pertahanan dari Chelsea berkat aksi Youri Tielemans saat pertandingan memasuki menit ke-63.

Tertinggal satu angka membut Chelsea bermain lebih agresif guna menyamakan kedudukan. The Blues sebenarnya sempat membobol gawang Leicester, akan tetapi sepakkan Ben Chilwell dianulir oleh wasit setelah tayangan VAR menilai lebih dulu terjadi offside.

Sampai akhirnya babak kedua berakhir, dan pertandingan selesai dengan Leicester sebagai pemenangnya. Gol semata wayang Tielemans tersebut sukses mengantarkan Leicester mengukir sejarah baru menjadi pemenang Piala FA. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com