Leicester vs Liverpool: Brendan Rodgers Akhirnya Bisa Kalahkan The Reds - Vivagoal.com
Leicester vs Liverpool: Brendan Rodgers Akhirnya Bisa Kalahkan The Reds
Brendan Rodgers. Sumber: Daily Mail

Leicester vs Liverpool: Brendan Rodgers Akhirnya Bisa Kalahkan The Reds

Fido Moniaga - February 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Leicester City sukses menumpas juara bertahan Liverpool 3-1. Kemenangan itu turut mengakhiri rekor buruk manajer The Foxes, Brendan Rodgers terhadap The Reds.

Memainkan laga lanjutan Premier League di King Power Stadium, Sabtu (13/2/2021) malam WIB, Leicester City bermain lebih efisien. Meski memiliki 38 persen penguasaan bola, namun The Foxes bisa menciptakan 11 percobaan dengan enam on target yang mampu dikonversi menjadi tiga gol oleh James Maddison, Jamie Vardy dan Harvey Barnes.

Leicester kembali ke jalur kemenangan setelah cuma meraih satu poin saat menghadapi Wolves di pertandingan sebelumnya. Dengan kemenangan atas Liverpool, Leicester berhak atas posisi kedua dengan 46 poin, membayangi Manchester City di puncak klasemen yang punya perolehan 53 poin.

Buat Brendan Rodgers, kemenangan atas Liverpool berarti sebuah torehan istimewa. Pasalnya, Rodgers untuk pertama kalinya bisa menang atas The Reds setelah tiga laga sebelumnya selalu kalah.

Pertemuan pertama Rodgers dengan Liverpool dimulai pada musim 2019/2020. Di perioode itu, Leicester dua kali digasak masing-masing dengan skor 1-2 dan 0-4. Sementara pada pertemuan pertama musim ini, Leicester tak bisa memberi banyak perlawanan setelah tumbang dengan skor 0-3.


Baca Juga:



Berdasarkan catatan Opta, Rodgers juga berhasil menorehkan sebuah rekor sebagai mantan pelatih Liverpool pertama yang bisa mengalahkan The Reds sejak Roy Hodgson yang membesut West Bromwich Albion pada tahun 2012 silam.

“Saya sangat bangga dengan tim. Setahun lalu jika kami tertinggal, kami tidak akan mendapat apa-apa dari ini,” ujar Rodgers dikutip dari BBC.

“Kami memiliki peluang bagus di babak pertama tapi kami harusnya bisa lebih agresif. Babak kedua kami jauh lebih baik. Kami menyerang dengan agresi dan bisa beradaptasi sangat baik dengan taktik saat tertinggal,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com