Leonard Tupamahu Senang Lihat Kondis Terbaru Gelora Tri Sakti - Vivagoal.com
Leonard Tupamahu Senang Lihat Perkembangan Kualitas Olahraga di Indonesia
Leonard Tupamahu – Web Resmi Bali United

Leonard Tupamahu Senang Lihat Kondis Terbaru Gelora Tri Sakti

Rachmat Ramadhan - July 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia –  Bek veteran Bali United, Leonard Tupamahun mengutarakan harapan besarnya pada kemajuan sepakbola Indonesia. Menurutnya kualitas sepakbola Indonesia akan semakin meningkat jika mendapatkan fasilitas yang mumpuni.

Leonard Tupamahu menilai jika pemain akan lebih berkembang dengan banyaknya fasilitas pendukung mereka di atas lapangan. Sementara dari sisi mental, Ia merasa bahwa mental pemain akan terbentuk dengan sendirinya ketika mereka bisa menikmati latihan dengan nyaman.

Ia mengaku sangat menyambut berbagai perubahan ke arah positif dari sisi fasilitas, seperti yang kini tengah dilakukan oleh Bali United. Menurutnya sudah banyak terjadi perkembangan ketimbang saat Ia baru merintis karir sebagai pesepakbola beberapa tahun lalu.

“Bagi saya keberadaan fasilitas yang baik sangat berpengaruh terhadap perkembangan seorang pemain di lapangan. Sebab, secara mental para pemain pasti akan menikmati latihan di saat fasilitas penunjang itu mendukung,” ujar Leonard Tupamahu dikutip dari laman resmi Bali United.

“Saya pikir kemajuan yang sangat luar biasa setiap tim di Indonesia mulai memperhatikan fasilitas penunjang dibandingkan ketika saya pertama kali merintis karier sepak bola di Indonesia.”


Baca Juga:


Leo kemudian mengutarakan rasa gembiranya setelah menyempatkan diri untuk melihat proses dari renovasi tempat latihan baru yang ada di Gelora Tri Sakti. Menurutnya, sudah banyak perubahan dari lapangan tersebut dan tinggal beberapa bagian yang perlu diperbaiki lebih baik lagi.

Gelora Tri Sakti sendiri awalnya direncanakan sebagai bagian dari persiapan untuk tempat latihan tim di Piala Dunia U-20, meski akhirnya dibatalkan.  Setidaknya kini Bali United sedikit mendapat untung karena bisa menggunakannya untuk tempat mereka berlatih.

“Iya semalam sempat mampir melihat Lapangan Tri Sakti dan kondisinya sudah berubah. Kualitas rumput di lapangan semakin baik, lampu penerang untuk malam hari juga semakin bagus,”pungkasnya.

“Saya melihat sepertinya ruang ganti pemain dan pinggiran lapangan saja yang masih dalam tahapan penyelesaian. Sepenuhnya lapangan sudah mulai terlihat indah.” (IRM)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com