Sudah Puasa Empat Tahun, Man United Wajib Raih Trofi Musim Depan - Vivagoal.com
Sudah Puasa 4 Tahun, Man United Wajib Raih Trofi Musim Depan
Manchester United, Foto: dok Sport Detik

Sudah Puasa Empat Tahun, Man United Wajib Raih Trofi Musim Depan

A Hendra - July 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Penyerang muda Manchester United Mason Greenwood menegaskan timnya wajib meraih satu trofi di musim 2021/2022. Pasalnya, Setan Merah sudah puasa gelar juara selama empat tahun lamanya.

Seperti yang diketahui, Manchester United belum meraih trofi apapun selama dilatih Solskjaer. Ya, Manajer asal Norwegia itu mengambil alih posisi Jose Mourinho yang dipecat pada Desember 2018 dan sejauh ini selalu gagal menyumbang gelar juara.

Musim 2019/2020 lalu, Man United sebenarnya mampu mencapai tiga semifinal: Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa. Tapi, kesemuanya gagal menembus final. Sementara pada musim 2020/2021 lalu, kutukan semifinal berlanjut di Piala Liga Inggris usai dihentikan Manchester City.

Sementara pada ajang Premier League, Setan Merah kalah bersaing dengan Man City yang keluar sebagai juara. Ada pun satu kesempatan terakhir di Liga Europa juga gagal dimanfaatkan usai kalah melawan Villarreal di partai final

Ada pun kali terakhir Man United bisa merasakan mengangkat trofi juara yakni pada 2017 silam saat masih ditangani Jose Mourinho. Bersama The Special One, MU mampu memenangkan Liga Europa, Carling Cup, dan Community Shield. Suatu hasil yang tidak buruk-buruk amat.


Baca Juga:


Tapi apa daya, Mourinho yang dikontrak sampai tahun 2020 harus merasakan palu pemecatan usai Manchester United di musim 2018/2019 cuma mampu berkutat di papan tengah.

Merujuk pada semua kegagalan di atas, Mason Greenwood pun menegaskan bahwa MU tak boleh gagal lagi, dan musti bisa meraih trofi musim depan demi menuntaskan dahaga akan gelar juara yang sudah berlangsung selama empat musim.

“Kami perlu memenangi trofi dan itulah target kami di akhir musim,” cetus Greenwood dilansir Mirror.

“Seperti musim lalu, kami nyaris mendapatkannya. Namun mudah-mudahan musim berikutnya akan jauh lebih baik.” tegasnya.

MU sendiri dalam upayanya kembali ke jalur juara telah mendatangkan winger berbakat Inggris, Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Dan saat ini, Setan Merah dikabarkan sedang bernegosiasi dengan Real Madrid untuk memboyong Raphael Varane ke Old Trafford, termasuk merekrut bek kanan Kieran Trippier dari Atletico Madrid. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com