Leonardo Jardim Dukung Ronaldo Rebut Ballon d’Or 2018

0
717

Berita BolaLigue 1 – Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim mengungkapkan dukungannya tuk Cristiano Ronaldo meraih Ballon d’Or edisi tahun 2018 ini. Menurutnya, Ronaldo masih yang terbaik jika merujuk pada penampilannya musim lalu.

Ballon d’Or tahun ini diyakini akan berlansung ketat karena kandidat yang ada sekarang tidak melulu hanya Messi dan Ronaldo. Diprediksi nama-nama seperti Antoine Griezmann, Luka Modric dan Kylian Mbappe di PSG akan ikut bersaing memperebutkan penghargaan tertinggi tuk pemain sepakbola itu.

Mbappe, Griezmann dan Modric dianggap punya penampilan yang sangat bagus musim lalu. Tuk Griezmann dan Mbappe, keduanya berhasil membawa Prancis sebagai juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Sementara Modric, selain berhasil membantu Madrid menjuarai Liga Champions tuk ketiga kali secara beruntun, juga mampu membawa Kroasia melaju hingga final Piala Dunia 2018.

Tak heran jika banyak pihak yang menganggap Ballon d’Or lebih pantas diberikan kepada Modric, Griezmann atau Mbappe. Tuk Modric sendiri, ia sudah mendapat penghargaan UEFA Best Player dan Golden Ball Piala Dunia lalu.

Baca Juga :  Dani Alves: Juventus Telah Menipu Saya

Namun menurut Jardim, Ronaldo tetap lebih pantas mendapat Ballon d’Or dibanding ketiga nama itu. Salah satu alasannya, karena Jardim adalah orang Portugal yang notabene sama dengan Ronaldo.

“Sejujurnya saya menyukai Modric, Griezmann, tetapi karena saya orang Portugis, maka saya cenderung pilih Ronaldo jadi pemenang,” jelas Jardim seperti dikutip dari Fourfourtwo.

Di sisi lain, Jardim juga coba membahas soal peluang AS Monaco di ajang Liga Champions musim ini. Menurutnya, timnya memang belum berada di level terbaik, tapi soal ambisi Monaco tidak bisa dianggap enteng.

“Semua orang yang sudah tahu bagaimana proyek sepakbola di Monaco. Kami masih butuh waktu sedikit lagi tuk mencapai level terbaik, dan kami sedang berusaha berkembang ke arah itu.” ujar Jardim.

“Pada musim lalu, Monaco gagal tampil bagus di Liga Champions. Dan musim ini kami harap bisa lebih sukses,” tandasnya.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here