Levante Buat Barcelona Terpaksa Mainkan Skuat Terbaiknya

0
810
Barcelona Akan Tampil Dengan Skuat Utama di Leg Kedua Kontra Levante

Vivagoal La LigaBarcelona dalam situasi tertinggal jelang laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey kontra Levante. Mau tidak mau, entrenador Barca, Ernesto Vaverde akan menurunkan skuat terbaiknya jika ingin lolos ke babak berikutnya.

Bertandang ke Ciudad de Valencia, markas Levante tengah pekan lalu, Los Cules dikejutkan dengan permainan ngotot pasukan Paco Lopez. Sempat kebobolan dua gol, Blaugrana akhirnya mampu menipiskan ketertinggalan melalui satu gol Philippe Coutinho.

Hanya kalah agregat satu gol, El Barca masih punya kans besar untuk lolos. Terlebih lagi, di pertemuan kedua kali ini akan dilangsungkan di Camp Nou, Jumat (18/1) dinihari nanti. Barca hanya butuh satu gol untuk lolos ke perempat-final.

Ditambah lagi, Barca memiliki rekor kandang yang cukup mengesankan jika bermain di ajang Copa del Rey. Selama empat musim terakhir, Barcelona selalu bisa mengalahkan lawan-lawannya dengan mencetak minimal tiga gol. Dan pastinya, ini bukan tugas yang berat dilakukan oleh klub asal Catalan tersebut.

Meski demikian, Valverde tak ingin memandang enteng Levante yang sudah memberi kejutan buat tim asuhanya pekan lalu. Maka dari itu, Valverde akan memainkan skuat terbaiknya termasuk menurukan sang superstar, Lionel Messi dan penyerang utama, Luis Suarez sebagai starter.

Sebagaimana yang sudah diketahui, di markas Levante, Valverde menyimpan Messi dan Suarez. Pelatih 54 tahun itu lebih memilih menurunkan Ousmane Dembele, Coutinho dan Malcom di lini depan.

Di pertandingan itu juga, Valverde memainkan beberapa pemain muda usia seperti Carlos Alena, Juan Brandariz dan Nelsinho.

“Levante merupakan tim yang begitu kuat di momen yang penting.” kata Valverde dilansir dari FourFourTwo.

“Saya pikir mereka akan bermain sangat kompak di pertandingan kali ini dan memanfaatkan skema serangan balik untuk melukai kami.” Ernesto menambahkan.

“Tapi kami harap atmosfer Camp Nou akan berlangsung luar biasa, dan akan membantu kami di periode yang sulit.” tandas eks pelatih Athletic Bilbao ini.

“Leg kedua akan menentukan dan Barcelona harus menurunkan skuat terbaiknya untuk bisa lolos.” tegas Valverde.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here