Levante Permalukan Barcelona di Ciutat de Valencia

0
361
Levante Kalahkan Barcelona

VivagoalLa Liga – Barcelona harus mengakui ketangguhan Levante di laga leg pertama 16 besar Copa del Rey. Los Cules menyerah 1-2 dari tim tuan rumah.

Berlaga di Ciutat de Valencia, markas Levante, Jumat (11/1/2018) dini hari, pelatih Ernesto Valverde memilih untuk mengistirahatkan dua pemain andalannya, Luis Suarez dan Lionel Messi.

Pelatih 54 tahun itu mempercayakanlini serang Los Blaugrana pada Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho. Dampaknya  El Barca dikejutkan oleh gol cepat Levante lewat tandukan Erick Cabaco yang sukses memanfaatkan umpan matang Rochina.

Levante nyaris memperbesar keunggulan menit ke-6, namun sayang penetrasi Moses Simon dari sisi kiri lapangan yang dituntaskan dengan sepakan dari sudut sempit masih mampu ditepis penjaga gawang, Jasper Cillessen.

Unggul satu gol Levante tak berhenti menyerang. Kali ini dari sisi kanan lapangan, Coke mengirim umpan silang ke area kotak penalti. Emmanuel Boateng yang tidak terkawal langsung melepaskan tembakan jarak dekat. Beruntung Cillessen mampu meredam tendangan tersebut.

Usaha Levante memperbesar keunggulan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke 18. Boateng yang memberi bola ke Borja Mayoral dengan tenang mengarahkan bola ke sudut kiri gawang Barcelona.

El Barca mencoba untuk menipiskan ketertinggalan dua menit berselang. Dembele yang tinggal berhadapan dengan kiper Aitor Fernandez gagal menaklukkan kiper berusia 27 tahun itu.

Memasuki 45 menit kedua, Levante yang telah unggul 2-0 di babak pertama terus merangsek tak mengendurkan serangan. Kali ini, giliran Borja Mayoral yang membuat Cillessen jatuh bangun.

Barcelona sendiri baru bisa memperkecil ketertinggalan setelah wasit menghadiahi tendangan penalti pada menit 85 karena menilai Coke melanggar Denis Suarez di area terlarang. Coutinho yang dipercaya menjadi eksekutor berhasil menjaringkan bola.

Hingga laga berakhir, Barcelona tak kunjung mampu menciptakan gol penyama kedudukan. Meski demikian, satu gol di kandang Levante memberi sedikit keuntungan buat Barcelona, karena punya tabungan satu gol tandang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Copa del Rey hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here