Lewandowski Layak Menyandang Predikat Penyerang Terbaik, Kenapa?

0
393
Lewandowski

Vivagoal BundesligaRobert Lewandowski  terus menunjukkan ketajamannya bersama Bayern Munchen di usia senja. Eks kompatriotnya bahkan mengklaim, Lewandowski sebagai penyerang terbaik dan terlengkap di dunia saat ini.

Bersama Bayern musim ini, Lewy tampil berbahaya di semua ajang kompetisi. Total ada 39 gol yang ia buat hanya dalam 32 pertandingan.

Bahkan sejak musim 2007/08 Lewy sudah menjaringkan 395 gol dan 115 assist dari 576 pertandingan di semua kompetisi bersama empat klub yang berbeda, yakni Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Lech Poznań dan Znicz Pruszków.

Andai kompetisi tidak ditangguhkan karena pandemi virus Corona, Lewandowski diprediksi bisa memecahkan rekor legenda Bayern, Gerd Mueller yang pernah mencetak 40 gol dalam semusim pada ajang Bundesliga musim 1971/1972. 


Baca Juga:


Gelandang Manchester City, yang juga mantan kompatriot Lewy di Dortmund, Ilkay Gundogan mengaku kagum dengan pencapaian mantan rekan satu timnya itu. Menurutnya, Lewandowski merupakan penyerang dengan kemampuan terlengkap.

“Adalah sebuah kegembiraan besar pernah bermain dengan dia (Lewandowski). Secara teknik, dia sangat hebat, dia juga begitu dingin di depan gawang. Cara Lewy mencetak gol-golnya sangat fenomenal. Bagiku, dia adalah penyerang terbaik di dunia dengan kualitas paling komplet,” kata Gundogan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here