Lewandowski Masuk Kelompok Elit Top Skor Liga Champions

0
307
Leandowski Jadi Striker Elit Eropa

Vivagoal Berita Bola – Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski berhasil mencatatkan namanya dalam daftar elite top skor Liga Champions. Capaian manis ini terjadi usai bomber asal Polandia itu melesakkan 2 gol ke gawang Benfica.

Menjamu Benfica di Allianz Arena, Rabu (28/11/2018) dini hari di matchday ke-5 Liga Champion, Bayern tampil menggila. Tim besutan Niko Kovac itu tanpa ampun mencukur habis tim asal Portugal tersebut dengan skor 5-1.

Baca Juga :  Legenda MU Sebut Solskjaer Terlalu Baik

Di laga tersebut, Lewandowski berhasil membuat sepasang gol, dengan tiga gol lainnya dicetak Arjen Robben menit ke-13 dan 30, serta Franck Ribery menit ke-76.

Untuk Lewandowski sendiri, tambahan dua golnya ke gawang Benfica membuat penyerang berusia 30 tahun itu total sudah mencetak 51 gol di ajang Liga Champions sejak memulai debutnya musim 2011 lalu.

Eks penyerang Borussia Dortmund itu jadi pemain ketujuh yang mampu mengoleksi setidaknya 50 gol di Liga Champions, sekaligus melewati capaian Thierry Henry yakni 50 gol.

Baca Juga :  Targetkan Double Winner, Langkah Munchen Dihadang Leipzig

Angka 51 gol dicapai Lewandowski setelah bermain di 77 pertandingan kompetisi antar klub Eropa itu, baik saat masih membela Dortmund dan Bayern. Rekor tersebut hanya dikalahkan oleh Lionel Messi yang juga membukukan 50 gol dari 66 pertandingan dan Ruud van Nistelrooy dengan hanya 62 pertandingan.

Namun soal urusan rekor gol tertinggi, hingga saat ini masih dipegang Cristiano Ronaldo dengan 121 gol, diikuti Lionel Messi dengan 105 gol, dan ada Raul Gonzalez 71 gol. Penyerang Real Madrid, Karim Benzema duduk di urutan ke-4 dengan torehan 59 gol.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here