Liga 1 2020 Ditunda, Bhayangkara FC Tetap Lakukan Hal Ini - Vivagoal.com
Ikut Tarkam, Bhayangkara FC Ingatkan Pemainnya Soal Resiko Terburuk
Sumber: Bhayangkara FC

Liga 1 2020 Ditunda, Bhayangkara FC Tetap Lakukan Hal Ini

Fachrizal Wicaksono - October 1, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Liga 1 2020 sudah resmi ditunda setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) gagal mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tuk menggelar kompetisi di tengah pandemi virus corona.

Polri beralasan menolak menerbitkan izin untuk kompetisi karena kasus wabah Covid-19 di Indonesia masih belum terkendali, sehingga dianggap menjalankan roda kompetisi sangat beresiko saat ini.

Kendati demikian, PSSI menjanjikan Liga 1 2020 bisa digelar November mendatang dengan harapan pandemi virus corona sudah mereda dan Polri sudah mau memberikan izin keramaian terkait pagelaran kompetisi teatas sepakbola di Indonesia itu.

Dengan dasar tersebut, Bhayangkara FC sendiri akhirnya memutuskan tetap menggelar pemusatan latihan dan melanjutkan program. Terlebih Paul Munster juga jadi punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim menjadi lebih baik jiak benar kompetisi jadi digelar November nanti.

“Tidak apa-apa, mau bagaimana lagi kalau memang itu untuk kepentingan yang lebih besar dan mengutamakan keselamatan masyarakat, kami terima,” kata Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara, Sumardji.

“Karena itu untuk kepentingan yang lebih baik, jadi tidak ada masalah. Kalau bicara harapan dan kalau sudah seperti ini, itu sudah menjadi keputusan. Jadi tidak usah bicara harapan lagi, kami mengikuti apa yang menjadi keputusan PSSI saja.” pungkasnya.



Baca Juga:


“Namun kami tetap memutuskan tim tetap menggelar latihan dan nanti kami akan mencari lawan untuk laga uji coba. Semua ini dilakukan untuk menjaga kebugaran pemain,” beber Sumardji lagi.

“Kami juga kewajibannya harus tetap menggaji pemain, jadi mau tidak mau semua harus tetap berjalan. Sembari kami juga menunggu keputusan lanjutan dari PSSI seperti apa,” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com