Liga Inggris Kehilangan Ratusan Ribu Penonton Tiap Pekan - Vivagoal.com
Mahalnya Hak Siar Jadi Alasan Sulitnya Tonton Laga EPL di Indonesia

Liga Inggris Kehilangan Ratusan Ribu Penonton Tiap Pekan

Fachrizal Wicaksono - April 4, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Banyak publik sepakbola telah mengetahui bahwa Liga Premier Inggris akan bergulir pada akhir April nanti. Akan tetapi, pihak penyelenggara Liga Inggris mengatakan bahwa pentas sepak bola tertinggi di Inggris akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Hal ini dikarenakan wabah virus Covid-19 yang melanda di hampir seluruh Inggris. Banyak korban yang telah berjatuhan di tanah Ratu Elizabeth.

Untuk itu, pemerintah Inggris telah memutuskan bersama dengan asosiasi tertinggi Liga Inggris membuat langkah untuk mengurangi tingkat kasusnya agar tidak meluas lagi.

Salah satunya adalah membuat masyarakat tetap di rumah dan tidak berkumpul di satu tempat.


Baca Juga:


“Telah diputuskan bahwa Liga Inggris tidak akan dimulai pada akhir April mendatang namun akan dilanjutkan hingga kondisi sudah aman dan layak untuk mengadakan kompetisi lagi,” tulis pernyataan Premier League di laman resminya.

“Akan kembali digulirkan bila telah disetujui oleh pihak pemerintah dan memenuhi panduan kesehatan dari Badan Kesehatan Dunia (WHO),” imbuh pernyataan tersebut.

Memang tidak hanya Liga Inggris yang terkena dampak dari virus ini. Namun, Premiere League salah satu Liga yang paling terdampak karena pertandingannya selalu menarik perhatian hingga ratusan ribu orang tiap minggunya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com