Liga Italia 2022/2023: Misi Bangkit Juventus - Vivagoal.com
Liga Italia 2022/2023: Misi Bangkit Juventus
Massimiliano Allegri, Juventus, Foto: dok situs resmi Juventus

Liga Italia 2022/2023: Misi Bangkit Juventus

A Hendra - August 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AJuventus menyongsong Liga Italia 2022/2023 dengan ambisi memperbaiki raihan dua musim sebelumnya. Namun, usaha tersebut takkan mudah karena tim-tim Italia lain sudah ikut meningkat.

Juventus diterpa banyak masalah dalam dua musim terakhir. Tercatat mereka sudah tiga kali berganti pelatih, dari mulai Massimiliano Allegri ke Maurizio Sarri, lalu menunjuk Andrea Pirlo dan kembali memanggil Allegri. Selain itu ada pula isu perpecahan di ruang ganti dengan keberadaan Cristiano Ronaldo dalam skuad.

Hal tersebut mempengaruhi performa Juventus hingga merosot dalam dua musim terakhir. Bahkan, setelah mendominasi selama sembilan musim beruntun, Bianconeri hanya bisa finish di posisi keempat di klasemen akhir Serie A dalam dua musim berturut-turut.

Liga Italia 2022/2023: Misi Bangkit Juventus
Juventus, Foto: dok situs resmi Juventus

CEO Exor, perusahaan holding yang menguasai Juventus, John Elkann bertekad memperbaiki raihan timnya di musim 2022/2023. Ia tetap percaya diri dengan ambisinya tersebut, meski Bianconeri sebetulnya tak terlalu jor-joran di bursa transfer musim panas ini.

Tercatat baru ada Angel Di Maria, Paul Pogba yang didatangkan secara gratis, dan Gleison Bremer yang dibeli dari Torino senilai 41 juta euro. Di sisi lain, para rival seperti Inter Milan telah memperkuat diri dengan signifikan seperti memulangkan Romelu Lukaku, merekrut Henrikh Mkhitaryan, sementara AC Milan selaku juara bertahan mendatangkan Divock Origi dan Charles De Ketelaere.


Baca Juga:


Sementara AS Roma diyakini bakal bisa berbicara banyak pada musim ini berkat adanya pemain baru. Mereka sukses mendaratkan Nemanja Matic, Zeki Celik dan Paulo Dybala dengan Georginio Wijnaldum sebentar lagi diresmikan.

“Kami perlu waspada, karena Serie A lebih sulit dibandingkan sebelumnya. Inter adalah skuad terkuat, dibangun untuk juara, tanpa melupakan Milan juga Roma yang bekerja dengan bagus di bursa transfer,” ucap John Elkann dilansir dari Sky Sport Italia.

“Ini tak akan mudah buat Juventus. Sepakbola Italia sudah naik level dan akan berat juga di level Eropa.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com