Indonesia akan menjadi tuan rumah AVC Challenge for Women 2023. (Vivagoal.com/Taufik Hidayat)

Gelar AVC Challenge Cup, Timnas Voli Putri Usung Target Tinggi

Taufik Hidayat - June 13, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Timnas voli putri Indonesia tak mau sekadar numpang lewat jelang berlaga di AVC Challenge Cup for Women 2023. Status sebagai tuan rumah membuat target tinggi diusung.

AVC Challenge Cup for Women 2023 akan berlangsung pada 18-25 Juni mendatang. Sebagai tuan rumah, Indonesia memilih GOR Tri Darma, Gresik, sebagai venue pertandingan.

Turnamen ini akan diikuti oleh sebelas negara peserta. Hasil undian menempatkan Indonesia di Pool A bersama Makau dan Filipina.


Baca Juga:


AVC Challenge Cup ini juga menjadi jalan bagi Timnas Voli putri Indonesia untuk berlaga di kompetisi yang lebih bergengsi. Andai mampu keluar sebagai juara, langkah menuju ajang Volleyball Nations League (VNL) akan semakin dekat.

“Dari sebelas negara, itu ada yang berat Iran lalu Australia dan Vietnam. Kami targetkan masuk empat besar,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), Imam Sudjarwo dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (13/6).

“Mudah-mudahan setelah itu bisa masuk final.”

Timnas voli putri Indonesia akan bermaterikan pemain jebolan SEA Games 2023 lalu. Hanya ada penambahan beberapa nama baru termasuk Yolla Yuliana yang cukup berpengalaman.

Jumpa pers AVC Challenge for Women 2023. (Vivagoal.com/Taufik Hidayat)

Pelatih Timnas voli putri, Alim Suseno antusias menatap turnamen ini. Namun ia tak mau anak-anak asuhnya terbebani target juara dan justru tampil kurang maksimal.

“Untuk target, kita step by step ke empat besar dulu. Setelah itu baru ke final,” kata Alim Suseno.

“Caranya ke empat besar, mau tak mau harus bahu-membahu. Ayo kita berusaha maksimal dulu, tidak ada yang tak mungkin.”

Selalu update berita bola terbaru hanya di Vivagoal.com