Lille Menang Telak, PSG Terancam

0
2099
Lille Menang Telak, PSG Terancam

VivagoalLigue 1 – Lille terus berusaha menempel Paris Saint-Germain di puncak klasemen Ligue 1 Prancis. Terakhir Lille meraih kemenangan 4-0 atas Nice di Stade Pierre-Maurroy, Sabtu (2/2/2019) dini hari tadi.

Melakoni matchday ke-23 Liga Prancis, Lille sudah langsung unggul 1-0 pada menit ke-7 melalui tendangan keras Rafael Leao dari luar kotak pinalti yang tidak mampu diantisipasi kiper Nice, Walter Daniel Benitez.

Skuat besutan Christophe Galtier kemudian menggandakan skor jadi 2-0 pada menit ke-37. Kali ini Leao bertindak sebagai pemberi assist melalui sebuah skema serangan balik. Umpan silangnya ke Nicolas Pepe berhasil dikonversi jadi gol melalui sebuah tendangan jarak dekat.

Memasuki babak kedua, Lille makin tampil beringas dan tidak memberi kesempatan buat Nice untuk mengembangkan permainan. Tuan rumah akhirnya berhasil melesakkan gol ketiga pada menit ke-75. Jonathan Bamba ikut mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan terobosan Nicolas Pepe.

Sudah jatuh tertimpa tangga pula, itulah keadaan Nice di pertandingan ini. Memasuki penghujung laga, Nice harus bermain 10 orang setelah Pierre Lees- Melou diganjar kartu merah karena terbukti melakukan pelanggaran.

Unggul jumlah pemain akhirnya mampu dimaksimalkan Lille untuk mencetak gol keempat, yang kali ini dibukukan oleh Loic Remy di menit 90+4. Dengan kemenangan ini, Lille kian kokoh di posisi kedua klasemen dengan 46 poin, tertinggal 10 angka dari sang juara bertahan, PSG di posisi pertama.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here