Lima Rekor Yang Bisa Dipecahkan Ronaldo Bersama Juventus

0
331
Lima Rekor Yang Bisa Dipecahkan Ronaldo Bersama Juventus

VivagoalSerie A – Meski baru saja menginjakkan usia 34 tahun, namun performa Cristiano Ronaldo tak seidkitpun luntur. Beberapa rekor bahkan siap ia pecahkan bersama Juventus musim ini.

Ronaldo sendiri baru saja berulang tahun pada 5 Februari kemarin. Di usianya yang tak lagi muda, penampilan Ronaldo tak bisa dikatakan mengalami penurunan secara drastis. Sebut saja ia kini berhasil merajai Serie A dengan gol-gol dan juga rekor yang sudah ia peroleh.

Melihat musim yang masih menyisakan begitu banyak pertandingan, beberapa rekor diperkirakan masih akan ia pecahkan bersama Juventus. Berikut lima rekor yang masih mungkin iya pecahkan musim ini dilansir dari Sportkeeda.

Baca Juga :  Tiga Klub Yang Ditolak Ronaldo Sebelum Memilih Juventus
  1. Pencetak gol terbanyak bagi Juventus dalam satu musim

Ronaldo sendiri musim ini sudah mencatatkan 19 gol dari 30 pertandingan di semua ajang. Catatan tersebut membuat dirinya besar kemungkinan mampu mencapai bahkan melampaui catatan Ferenc Hirzer pencetak gol terbanyak bagi Juventus dalam satu musim.

Hirzer tercatat berhasil mencetak 35 gol dalam 26 pertandingan untuk Si Nyonya Tua pada musim 1925/26.

  1. Pencetak gol terbanyak dalam satu musim Serie A

Rekor yang satu ini sendiri saat ini masih dipegang oleh pemain Torino, Gino Rossetti yang berhasil mencetak 36 gol pada musim 19 28/29. catatan serupa juga berhasil di raih oleh Gonzalo Higuain saat masih berseragam Napoli pada musim 2015/16.

Sampai pekan 22, Ronaldo tercatat sudah melesakkan 17 gol di Serie A. Hanya perlu 19 full baginya untuk bisa bersanding bersama dengan nama-nama di atas.

  1. Pemain pertama yang berhasil meraih gelar top scorer di tiga liga top eropa

Dengan raihan 17 gol musim ini Ronaldo untuk sementara menempatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di Serie A. Andai ia bisa mempertahankan posisinya tersebut maka bisa dipastikan ia akan menjadi pemain pertama yang mampu menasbihkan diri sebagai top scorer di tiga Liga berbeda yakni Premier League, La Liga dan nantinya Serie A.

Baca Juga :  Eks Pelatih Manchester United Lakukan Hal Tak Terpuji Ini
  1. Juara liga Champions Bersama Tiga Klub Berbeda

Ronaldo tercatat sudah berhasil meraih lim trofi Liga Champions, satu bersama Manchester United dan 4 sisanya berhasil diraih saat masih berseragam Real Madrid.

Iya pun kini memiliki kesempatan untuk kembali meraih trofi juara Liga champion bersama Juventus di mana andai hal tersebut benar-benar menjadi kenyataan maka akan menyamai Clarence Seedorf sebagai pemain yang mampu meraih trofi Liga Champions bersama tiga klub berbeda.

  1. Pemain pertama yang raih gelar juara liga di tiga negara berbeda

Jika Ronaldo bisa memenangkan gelar Serie A bersama Bianconeri musim ini, ia juga akan menjadi pemain pertama dalam sejarah yang memenangkan gelar di Inggris, Spanyol, dan Italia.

Juventus saat ini berada di puncak klasemen Serie A dengan koleksi 60 poin. Mereka unggul sembilan poin dari peringkat kedua Napoli dan belum tersentuh kekalahan di liga. Sebuah kesempatan juara yang benar-benar terbuka.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here