Linangan Air Mata Iringi Perpisahan Ribery Dengan Bayern

0
527
Ribery Galau Tentukan Dimana Ia Akan Merumput

Vivagoal Bundesliga – Franck Ribery tak kuasa menahan kesedihan saat Bayern Munchen berduel dengan Eintracht Frankfurt pada pekan ke-34 atau laga pamungkas Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (18/5/2019) malam. Dalam beberapa kesempatan, dia terlihat tak kuasa menahan air mata.

Setidaknya kamera televisi tiga kali menangkap momen pemain asal Prancis tersebut menahan emosi dan menyeka air mata. Yang pertama saat Ribery turun dari bus dan masuk ke Stadion Allianz Arena. Dia terlihat menangis karena itu menjadi kali terakhir dirinya menginjakkan kaki di stadion kebanggaan warga Munich.

Berikutnya, Ribery kembali terlihat menyeka air mata saat menjalani pemanasan sebelum pertandingan berlangsung. Keharuan menyergap begitu melihat sambutan para fans Die Roten yang menyesaki tribun dan membentang spanduk besar yang memuat foto dirinya bersama Arjen Robben yang juga dipastikan akan hengkang di akhir musim ini.

Adapun yang ketiga adalah dia diberi kesempatan menyampaikan salam perpisahan langsung kepada semua publik Allianz Arena. Pemain 36 tahun tersebut kembali berlinang air mata karena tak kuasa memberi kata-kata terakhir di pertandingan yang dimenangkan Bayern 5-1 atas Frankfurt.

Dalam kata-kata perpisahannya, Ribery mengungkapkan rasa berat untuk meninggalkan Bayern.

“Terima kasih atas segalanya, dua belas tahun sungguh luar biasa. Itu adalah masa yang indah. Aku mencintai kalian semua, Mia san Mia (Kita adalah Kita).” ucap Ribery seperti dilansir dari Sport1.

Pada momen bersejarah itu juga, Ribery sengaja membawa seluruh keluarga besarnya untuk menonton di stadion. Dia pun memberikan sebuah kenangan indah lewat gol apiknya di menit ke-72 dengan melakukan akselerasi dari sisi kiri pertahanan kemudian mengecoh dua bek Frankfurt sebelum mencungkil bola masuk ke gawang.

Gol itu sendiri membuat Presiden Bayern, Uli Hoeness tak kuasa menahan tangis. Dia begitu emosional, terperangkap antara kekaguman, kegembiraan dan kesedihan.

“Saya benar-benar terbawa emosi ketika Franck mencetak gol. Dia membuktikan dirinya masih sangat berkualitas dengan membuat gol yang sangat luar biasa pada momen krusial seperti ini.” ujar Hoeness.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here