Lini Belakang Goyah, Liverpool Tak Perlu Cemas

0
161
Satu Hal yang Dikhawatirkan Carragher Jelang Bentrok Liverpool Vs Arsenal

VivagoalLiga Champions – Laga terakhir Liverpool melawan RB Leipzig jadi sorotan. Tak sedikit yang menyebut jika ada masalah di lini pertahanan The Reds.

Pada matchday kedua Liverpool di fase grup Liga Champions kemarin layak jadi sorotan setelah mereka tampil di bawah standar. Memang benar mereka berhasil mengamankan tiga poin di Anfield, namun skor 4-3 tentu bukan hasil yang bisa dibanggakan.

Hal ini mengingat Liverpool sejatinya sudah unggul tiga gol terlebih dahulu atas tim tamu. Namun secara mengejutkan, Leipzig mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Beruntung bagi Liverpool yang akhirnya mampu mengunci kemenangan melalui gol penentu Mohamed Salah.

Usai pertandingan, lini pertahanan Liverpool kemudian menjadi sorotan tajam. Total sudah lima gol bersarang ke gawang Liverpool dari dua laga mereka di Liga Champions. 

Sosok Virgil Van Dijk menjadi salah satu pemain yang mendapat perhatian khusus. Hwang Hee-Chan mencetak gol pertama Salzburg setelah berhasil mengecoh Pemain Terbaik Eropa 2019 tersebut di kotak penalti.

Biar demikian Van Dijk berharap tim tidak panik dengan adanya sedikit gangguan di lini pertahanan.

“Saya tidak akan melihat yang buruk-buruk dari pertandingan. Kami tahu jika kami bisa lebih baik tetapi kami manusia dan tidak bisa bermain sempurna di setiap laga, terkadang hal-hal seperti itu bisa terjadi,” ujar Van Dijk dikutip dari Sky Sports.

“Tidak ada alasan untuk panik sama sekali, kami hanya harus santai, lalu melihat apa yang bisa diperbaiki. Mungkin saja itu hal yang baik, kami tahu jika kami masih harus berkembang, dan kami akan melakukannya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Van Dijk meminta setiap pemain untuk bisa mengambil pelajaran saat melawan Salzburg. Ia berharap di laga melawan Leicester, Sabtu (5/10) malam nanti masalah itu tak terulang kembali.

“Kami akan menganalisis kejadian itu, dan Liverpool akan menghadapi pertandingan keras lainnya melawan Leicester hari Sabtu. Kami harus tetap percaya diri dan terus melakukan apa yang harus kami kerjakan,” tegas Van Dijk.

Selalu update berita seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here