Lini Depan Spanyol Dikritik, Enrique Sebut Timnya Lebih Tajam dari Barcelona

0
879
Sempat Mundur, Enrique Kembali Tangani Timnas Spanyol

VivagoalLaLiga – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique sepertinya tidak nyaman karena timnya dianggap tampil kurang tajam saat menghadapi Norwegia di laga kualifikasi Piala Eropa 2020 awal pekan ini. Enrique lantas membandingkan persentase gol La Furia Roja dengan pemuncak klasemen LaLiga musim ini, Barcelona.

Spanyol mengawali kiprahnya di ajang kualifikasi Euro 2020 dengan mengalahkan Norwegia dengan skor tipis 2-1. Kemenangan itu sendiri baru terwujud melalui tendangan pinalti Sergio Ramos di menit-menit akhir jelang pertandingan usai.

Tercatat ada sejumlah peluang melalui open play yang didapat barisan lini serang Spanyol yang beranggotakan Alvaro Morata, Rodrigo dan Marco Asensio. Sayang dari ketiganya itu hanya Rodrigo yang bisa mencatatkan namanya di papan skor dengan Asensio dan Morata membuang banyak peluang melalui skema open play.

Publik negeri Matador pun dibuat khawatir dengan performa lini depan tim besutan Enrique di laga tersebut. Terlebih jika mengingat, ketiga barisan penyerang Spanyol itu faktanya memang mandul di klubnya masing-masing.

Tapi Enrique lantas menepis anggapan itu dengan membandingkan jumlah rata-rata gol pemain besutannya dengan Barcelona.

“Debat mengenai kurangnya gol timnas Spanyol menurut saya adalah salah besar. Kami telah mencetak 19 gol dalam tujuh pertandingan. Itu artinya, 2,7 gol per pertandingan. Sementara Barca hanya memiliki 2.6 gol per laganya. Itu saja sudah membuat mereka memuncaki klasemen LaLiga.” ujar Enrique.

“Jika kami dikritik soal gol, saya pikir kami sedang tidak bermasalah soal itu, buktinya kami masih lebih baik dari Barcelona.” tegasnya lagi.

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here