Lini Depan Tumpul, Liverpool Disarankan Beli Penyerang Baru - Vivagoal.com
Lini Depan Tumpul, Liverpool Disarankan Beli Penyerang Baru
Trio Firmansah, Foto: dok Kompas

Lini Depan Tumpul, Liverpool Disarankan Beli Penyerang Baru

A Hendra - August 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Lini depan Liverpool tampil kurang menggigit sepanjang musim 2020/2021 kemarin dan membuat mereka akhirnya harus menutup musim tanpa raihan satu pun trofi. Guna mengatasi persoalan itu, Jamie Carragher menyarankan agar bekas klubnya itu segera merekrut seorang penyerang baru.

Liverpool sebenarnya sempat terlibat persaingan sengit pada pekan-pekan awal Liga Inggris musim 2020-2021 kemarin. Bahkan, pada medio Desember 2020, The Reds sempat bisa berada di puncak klasemen usai menumbangkan Tottenham Hotspur 2-1 di Anfield.

Namun seiring berjalannya waktu, kondisi pasukan Jurgen Klopp mulai mengalami penurunan permainan. Hal itu ditengarai karena satu persatu bek andalannya masuk ruang perawatan karena cedera.

Rentan kebobolan, performa lini depan Liverpool juga tak kunjung bisa tampil tajam. Sepanjang musim lalu, hanya Mohamed Salah dan Sadio Mane yang mampu mencetak dua digit gol, yakni 22 gol dan 11 gol. Sementara, Diogo Jota yang sempat tampil on fire di awal musim malah harus absen dalam 19 pertandingan karena cedera lutut.

Ada pun Roberto Firmino yang kerap dimainkan sebagai penyerang tengah, sepanjang musim kemarin cuma bisa bikin 9 gol. Kondisi itu membuat Jamie Carragher mengharapkan Liverpool bisa tetap mendatangkan penyerang baru di bursa musim panas tahun ini.


Baca Juga:


“Saya sedikit cemas dengan Liverpool setelah melihat musim lalu dan memasuki musim baru ini soal apakah mereka bisa mencetak cukup banyak gol untuk menjadi juara.” ucap Carragher seperti dikutip dari Sky Sports.

“Saya bermaksud ingin melihat klub melakukan pembelian pemain yang bisa mencetak banyak gol, pemain yang mungkin bisa jadi bagian dari trio penyerang,” Carragher menegaskan. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com