Liverpool Kalah di Laga Debut Van Dijk, Klopp: Dia Tidak Main Selama 260 Hari - Vivagoal.com
Liverpool Kalah di Laga Debut Van Dijk, Klopp: Dia Tidak Main Selama 260 Hari
Virgil Van Dijk, Foto: dok akun twitter resmi Liverpool

Liverpool Kalah di Laga Debut Van Dijk, Klopp: Dia Tidak Main Selama 260 Hari

A Hendra - July 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Virgil Van Dijk mendapat mimpi buruk pada laga debutnya bersama Liverpool. The Reds menelan kekalahan 2-3 saat menghadapi klub asal Bundesliga, Hertha Berlin di laga pramusim pertamanya.

Seperti yang diketahui, Virgil Van Dijk mengalami cedera lutut parah di awal musim 2020/2021 kemarin. Bertanding pada laga bertajuk derby Merseyside kontra Everton di ajang Premier League medio Oktober 2020 lalu, Van Dijk mendapat terjangan Jordan Pickford dan membuat ia harus menuntaskan musim lebih cepat.

Beberapa pekan kemudian, Joe Gomez juga tumbang dan harus masuk ruang perawatan. Sama seperti Van Dijk, Gomez juga tidak bisa tampil di sisa musim karena cedera lutut serius.

Setelah berbulan-bulan menjalani pemulihan, Van Dijk dan Gomez diikutkan dalam rombongan Liverpool untuk melakoni sesi pra-musim di Austria, meski belum dimainkan dalam tiga pertandingan uji coba sebelumnya yakni saat menghadapi Wacker Innsbruck, VfB Stuttgart dan Mainz 05

Namun Van Dijk dan Gomez akhirnya mendapatkan kesempatan untuk main dalam pertandingan pramusim keempat melawan Hertha Berlin, Jumat (30/7) dinihari WIB di Tivoli Stadion Tirol. Van Dijk dimasukkan pada menit ke-69 menggantikan Nathaniel Philips, sementara Joe Gomez masuk semenit berselang menggantikan Rhys William.


Baca Juga:


Sayang, keduanya gagal menyelamat Liverpool dari kekalahan setelah Santiago Ascaribar, Suat Serdar dan Stevan Jovetic yang mencetak dua gol bergantian merobek gawang Adrian sebanyak empat kali dan cuma bisa dibalas oleh Sadio Mane, Takumi Minamino dan Alex-Oxlade Chamberlain.

Meski demikian, Klopp tetap melontarkan pembelaan buat anak asuhnya itu dengan menyebut para fan Liverpool harus bersabar untuk menunggu Van Dijk dan Gomez mengilap lagi setelah 260 hari lamanya tidak bermain.

“Mereka (Van Dijk dan Gomez) tidak bermain sepakbola selama 260-an hari, jadi saya pikir kami harus sabar dengannya, namun setidaknya menyenangkan melihat mereka kembali.” ujar Klopp seperti dilansir dari situs resmi klub.

“Itu adalah langkah pertama, benar-benar penting,” simpulnya. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com