Lini Depan Tumpul, RD: Semua Pemain Bertanggung Jawab Cetak Gol! - Vivagoal.com
Lini Depan Tumpul, RD Enggan Salahkan Penyerang
Rahmad Darmawan (kanan) saat konferensi pers pra pertandingan kontra PSIS Semarang.

Lini Depan Tumpul, RD: Semua Pemain Bertanggung Jawab Cetak Gol!

Arie Lihardo - September 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan enggan menyalahkan striker dengan minimnya kontribusi dalam gol-gol yang tercipta di skuatnya sejauh ini dalam melakoni partai BRI Liga 1 2021/22.

Madura United sendiri bakal bersua dengan PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (29/9) esok hari. Lini depan Madura menjadi sorotan dengan minimnya gol di empat laga perdana.

Tercatat, penyerang utama Madura United, Rafael Da Silva Santos baru mengemas satu gol. Hal tersebut dilakukan saat berjumpa dengan PSM Makassar yang berakhir dengan skor imbang 1-1 pada 12 September lalu.


Baca Juga:


Kendati demikian, Rahmad Darmawan tak ingin ambil pusing. Eks pelatih Timnas Indonesia itu menyebut setiap pemain memang harus bertanggung jawab baik saat menyerang maupun bertahan, tidak peduli siapa yang mencetak gol.

“Tim ini terus berproses, untuk siapa yang mencetak gol tidak penting,” kata RD dalam konferensi pers virtual pra pertandingan, Selasa (28/9) siang WIB.

“(Sepakbola) ini permainan tim, bermain sepakbola memang seperti itu. Setiap pemain memiliki tanggung jawab baik saat menyerang dan bertahan.”

Saat ini, Madura United juga tengah berusaha meneruskan rekor positif. Sebelum menang melawan PSS Sleman 1-0 pada akhir pekan kemarin, Laskar Sape Kerab sempat kesulitan meraih poin sempurna dengan catatan dua kali imbang dan sekali kalah.

Hasil tersebut membuat mereka tertahan di papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini dengan koleksi 5 poin. Hanya kalah selisih gol dari Borneo FC yang berada satu tingkat di atasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com