Di PSG, Lionel Messi Jadi Korban 'Pilih Kasih' Pochettino - Vivagoal.com
Lionel Messi Jadi Korban 'Pilih Kasih' Pochettino di PSG
Lionel Messi dan Mauricio Pochettino, Foto: dok situs resmi PSG

Di PSG, Lionel Messi Jadi Korban ‘Pilih Kasih’ Pochettino

A Hendra - September 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Keputusan Mauricio Pochettino menarik keluar Lionel Messi di laga Paris Saint-Germain kontra Olympique Lyon terus menuai kecaman. Terbaru, Pochettino dituding pilih kasih, karena tak pernah memperlakukan Neymar dan Kylian Mbappe seperti itu meski keduanya bermain buruk.

Lionel Messi dimainkan sebagai starter saat Paris Saint-Germain menaklukkan Olympique Lyon 2-1 di Parc des Princes akhir pekan kemarin pada laga lanjutan Liga Prancis 2021/2022.

Di laga itu sendiri, megabintang asal Argentina tersebut sejatinya tampil cukup apik dengan melepaskan empat tembakan dengan dua diantaranya on target, plus satu tendangan diblok bek lawan, dan sebuah eksekusi tendangan bebas yang membentur tiang.

Messi tercatat juga mampu membukukan dua umpan kunci, memenangkan satu duel, melakukan tiga drible sukses dan mencatatkan akurasi umpan mencapai 83,3 persen. Situs pemeringkat Whoscored bahkan memberi Messi rating 7,29, tertinggi kedua dari semua pemain di lapangan setelah Neymar.

Banyak pihak kemudian menyoroti keputusan Pochettino tersebut. Di sisi lain, Messi juga tampak tak senang ditarik keluar. Ia pun berjalan ke bangku cadangan tanpa menyalami Pochettino dan menunjukkan raut kesal karena yakin bisa berkontribusi di lapangan.

Eks pemain PSG, Jerome Rothen menyebut Pochettino terkesan pilih kasih, dan seperti ingin mengasingkan Lionel Messi. Ia mengatakan bahwa Pochettino tak pernah memperlakukan Mbappe atau Neymar seperti Messi, meski keduanya tampil buruk.


Baca Juga:


“Saya merasa itu benar-benar tidak pantas dilakukan Pochettino, karena dia tidak pernah seperti itu dengan bintang-bintang tim lainnya. Sejak dia tiba, apakah Neymar atau Mbappe pernah diperlakukan begitu? Dia selalu mempertahankan mereka di lapangan, bahkan ketika mereka tampil buruk.” ujar Rothen dikutip dari RMC.

“Dia selalu melindungi mereka, tidak seperti pemain lain seperti Angel Di Maria, Leandro Paredes, Mauro Icardi. Lalu, Lionel Messi datang. Dari segi status dan aura, Messi jauh lebih unggul dari Neymar dan Mbappe.

“Kita berbicara tentang Lionel Messi, pemain terbaik di planet ini. Dia memiliki status khusus. Kita harus menghindari kesalahpahaman dengan pemain top, terutama sejak awal pertamanya di Parc des Princes.”

Bagi Jerome, Messi hanya kurang beruntung belum mencetak gol. Karena sejatinya Messi sangat rajin membombardir pertahanan lawan. Ia pun tak ragu menilai Pochettino sudah bikin kesalahan fatal.

“Ada begitu banyak tanda yang tidak bagus. Ini kesalahan besar dari Mauricio Pochettino. Saya tidak tahu apa yang dia pikirkan. Apakah dia ingin menegaskan statusnya? Saya tidak berharap demikian, karena di sana, dia benar-benar gila.

“Anda telah menempatkan pemain terbaik Anda di belakang. Itu akan membekas. Citranya mengerikan. Dia membuat kesalahan serius. Mauricio Pochettino sudah jatuh di sana.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com