Liverpool Akhirnya Menang di Awal Tahun Ini, Jurgen Klopp Lega - Vivagoal.com
Liverpool Akhirnya Menang di Awal Tahun Ini, Jurgen Klopp Lega
Jurgen Klopp, Foto: dok situs resmi Liverpool

Liverpool Akhirnya Menang di Awal Tahun Ini, Jurgen Klopp Lega

A Hendra - January 18, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris Liverpool memutus laju buruknya sedari pergantian tahun dengan mengalahkan Wolverhampton Wanderes. Kemenangan The Reds itu membuat Jurgen Klopp lega.

Liverpool melakoni laga ulangan pada babak ketiga Piala FA di Molineux Stadium, Rabu (18/1) dinihari WIB setelah berimbang 2-2 di Anfield tengah pekan kemarin. The Reds yang butuh kemenangan berhasil unggul 1-0 di menit ke-13 lewat gol Harvey Elliot.

Skor itu sendiri tak berubah hingga akhir pertandingan meski kedua tim terus saling serang untuk mencetak gol. Kemenangan ini secara otomatis membuat Liverpool lolos ke babak keempat dan bakal menghadapi Brighton & Hove Albion pada akhir bulan ini.

Liverpool Akhirnya Menang di Awal Tahun Ini, Jurgen Klopp Lega
Harvey Elliot, Foto: dok situs Liverpool

Selain itu, hasil di markas Wolves ini mengembalikan Liverpool ke jalur kemenangan. Sebelum menghadapi Wolverhampton, Mohamed Salah dkk mendapat serangkaian hasil buruk sedari pergantian tahun.

The Reds mencatat satu hasil imbang dan dua kali kalah. Dalam rentetan hasil buruk tersebut, The Reds dua kali kebobolan tiga gol, yakni saat dibantai Brentford 1-3 dan dilibas Brighton 0-3 di Liga Inggris.


Baca Juga:


Rangkaian tren negatif tersebut membuat Liverpool dan Klopp disorot tajam. Maka kemenangan atas Wolves sedikit mengangkat beban Jurgen Klopp selaku manajer tim.

“Rasanya sudah lama kami tidak bermain sebaik ini dan menang. Kami harus berjuang keras untuk mengontrol pertandingan selama mungkin. Menyenangkan sekali dan inilah reaksi yang kami butuhkan,” ujar Klopp dilansir dari BBC Sport.

“Gol yang bagus dari Harvey Elliott, terlebih setelah engkelnya ditekel. Dia bertarung dengan gigih dan golnya luar biasa. Ada beberapa pemain yang tampil bagus hari ini. Kami tampil oke di babak pertama, kemudian juga di babak kedua. Baguslah kami menang.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com