Liverpool Bakal Menerapkan Serangkaian Rotasi di Musim Ini, Kenapa?

0
131
Klopp Super League

Vivagoal Liga Inggris – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan jika timnya bakal melakukan serangkaian rotasi pada musim ini. Hal tersebut dilakukan guna membuat pemainnya tetap tampil prima untuk mengarungi kompetisi musim 2019/20.

“Tak ada pemain sepakbola akan bermain 50 atau 60 pertandingan dalam semusim terutama di posisi-posisi yang intens [bek dan gelandang],” ujar Klopp kepada wartawan, seperti dilansir Goal International.

Meski demikian, ia tetap menjamin beberapa posisi tampil reguler. Sektor kiper dan bek sentral masih mungkin memainkan hingga 50 laga pada tahun ini. Namun untuk sektor lain, beberapa pemain bakal diberikan kesempatan berkeringat di lapangan.

“Begitulah rencananya. Akan tetapi kami hanya bisa melakukan hal ini ketika mereka semua bisa tetap dalam kondisi bugar,” pungkasnya.

Baca Juga: Unai Emery Tak Ingin Bertemu dengan Liverpool, Ini Alasannya!

Dalam beberapa laga sebelumnya, Liverpool juga sudah memberikan rotasi. Saat melawan Chelsea, Liverpool memanikan Trent Alexander-Arnold, Wijnaldum dan Roberto Firmino. Sementara beberapa hari berselang di ajang Premier League kontra Soton, the Reds mengganti ketiga nama tersebut dengn Joe Gomez, Fabinho dan Jordan Henderson.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here