Liverpool Bersenang-senang Diatas Kekalahan Chelsea dan Leicester - Vivagoal.com
Liverpool Bersenang-Senang Diatas Kekalahan Chelsea dan Leicester
Liverpool menang 3-0 atas Arsenal, Sumber: This Is Anfield

Liverpool Bersenang-senang Diatas Kekalahan Chelsea dan Leicester

A Hendra - April 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Liverpool sukses membawa pulang poin penuh dari kandang Arsenal. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun senang bukan kepalang karena di saat yang bersamaan Chelsea dan Leicester juga menelan kekalahan.

Bertanding di ke Emirates Stadium, London, Inggris, pada Minggu (4/4/2021) dini hari WIB, Liverpool butuh tiga poin demi bisa menjaga kans mereka finis di empat besar sekaligus sebagai batas akhir zona Liga Champions musim depan.

Merujuk pada hal itu, Liverpool pun bermain menyerang sejak menit awal mengingat Arsenal yang kerap menyulitkan. Meski begitu, gol yang ditunggu-tunggu baru datang di menit ke-62 saat Diogo Jota menanduk bola crossing Trent Alexander-Arnold. Enam menit setelahnya Mohamed Salah berhasil menggandakan keunggulan jadi 2-0.

Gol kedua Jota di menit ke-82 sekaligus menegaskan kemenangan The Reds 3-0 atas kubu tuan rumah dan memastikan tiga poin tuk timnya naik ke posisi lima besar dengan koleksi 49 poin dari 30 laga.

Menurut Klopp, kemenangan itu terasa sangat penting mengingat beberapa jam sebelumnya, dua rival mereka dalam perebutan tiket empat besar, Chelsea yang ada di peringkat ke-4 dan Leicester di urutan tiga keok dari lawannya masing-masing.


Baca Juga:


“Kami tidak melihat posisi West Ham atau Chelsea, atau siapapun lah karena kami harus menang. Tapi dalam situasi kami sekarang, tim-tim lain harus kalah karena kami tidak akan menghadapi Chelsea atau Leicester lagi, serta laga-laga serupa. Kami hanya perlu bekerja keras dan itulah yang kami lakukan. Menyenangkan,” ucap Klopp seperti dikutip Sky Sports.

“Posisi kami sudah jelas, setelah apa yang kami lalui selama musim ini, maka kami tidak bisa menentukan nasib sendiri dalam perburuan empat besar. Kami harus menang dan tim-tim lain kalah, tapi kami juga harus menekan mereka. Kami akan terus bertarung dan berupaya mendapatkannya.”

Chelsea yang bermain di Stamford Bridge secara mengejutkan malah takluk 2-5 dari tim peringkat ke-19, West Bromwich Albion dan saat ini hanya punya keunggulan dua poin dari Liverpool. Sementara, Leicester City juga kalah 0-2 dari Manchester City dan membuat jarak dengan Liverpool cuma tersisa tujuh poin. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com