Liverpool Tak Usah Ratapi Kepergian Georginio Wijnaldum - Vivagoal.com
Liverpool Tidak Bakal Meratapi Kepergian Georginio Wijnaldum
Georginio Wijnaldum, Sumber: Sport360

Liverpool Tak Usah Ratapi Kepergian Georginio Wijnaldum

A Hendra - April 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Eks Gelandang Inggris, Jamie Redknapp merasa Liverpool tak akan kehilangan sosok dari Georginio Wijnaldum, yang kemungkinan besar bakal hengkang di musim depan dari Anfield. Wijnaldum berpeluang besar merapat ke Barcelona secara gratis.

Georginio Wijnaldum sejatinya sudah dikaitkan dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020 lalu. Wijnaldum menjadi incaran utama Ronald Koeman untuk diplot sebagai suksesor Ivan Rakitic dan Arturo Vidal yang hengkang di awal musim lalu.

Karir Wijnaldum di Liverpool sendiri memang cukup gemilang sejak di rekrut dari Newcastle pada musim panas tahun 2016. Wijnaldum tak tergantikan di lini tengah The Reds selama lima musim, dengan mengemas  211 penampilan di seluruh ajang dengan torehan 21 gol dan 16 assist.

Punya akurasi umpan dan tekel yang mumpuni, Wijnaldum dianggap paling bisa menjadi jenderal di lini tengah Blaugrana. Selain kepiawaiannya dalam melepaskan umpan kunci, Wijnaldum juga merupakan salah satu pemain yang paling jarang disimpan Kloop sejak ia dipercaya menangani The Reds.

Sayangnya, negosiasi soal kontrak barunya di Liverpool yang sejauh ini tak kunjung menemui titik temu. Masa depan Wijnaldum pun mulai ramai dispekulasikan seiring musim 2020/2021 tinggal menyisakan dua bulan lagi.

Ada rumor mengatakan bahwa besar kemungkinan, Wijnaldum bakal hengkang di akhir musim dengan status bebas transfer. Pada momen itulah, Wijnaldum diyakini akan segera berlabuh ke Barcelona


Baca Juga:


Jamie Redknapp sendiri menilai Liverpool sebaiknya merelakan saja kepergian dari Wijnaldum musim depan. Menurutnya Liverpool masih bisa mencari pengganti yang jauh lebih baik dari Wijnaldum di bursa transfer musim panas mendatang.

“Liverpool bekerja berdasarkan statistik dan Anda harus yakin dengan apa yang mereka lakukan. Saya paham dengan apa yang mereka lakukan, mereka tidak akan menghambur-hamburkan uang begitu saja dan memberikan kontrak jangka panjang kepada pemain,”ujar Redknapp dilansir Mirror.

“Itulah model bisnis Liverpool dan sejauh ini berjalan sangat baik, jadi percaya saja, klub juga tidak bisa juga diperas oleh pemain. Saya yakin Juergen Klopp tidak mau kehilangannya, karena dia pemain luar biasa.

“Tapi dia bukannya tidak tergantikan, Anda bisa mencari pemain sepertinya dan Liverpool pasti akan mencari pengganti Wijnaldum. Biar waktu yang membuktikan kalau keputusan itu tepat, tapi saya paham dengan apa yang dilakukan Liverpool saat ini.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com