Liverpool Bisa Kalahkan Arsenal Dalam Kondisi Apapun! - Vivagoal.com
Dalam Kondisi Terbaiknya Pun Arsenal Tetap Bisa Dikalahkan Liverpool
Liverpool Menang 3-1 Atas Arsenal, Sumber: The Liverpool Offsides

Liverpool Bisa Kalahkan Arsenal Dalam Kondisi Apapun!

A Hendra - April 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menilai kualitas yang dimiliki oleh Liverpool tetap bisa membuat anak asuhnya kesulitan, meski mereka saat ini tengah dalam performa gemilang dan kondisi terbaik dalam beberapa laga terakhir.

Pertandingan antara Arsenal vs Liverpool bakal dihelat di Stadion Emirates, Minggu (4/4) dini hari nanti. Melihat dari peringkat dalam klasemen Liga Inggris, laga ini memang “hanya” akan mempertemukan tim peringkat ketujuh melawan peringkat kesembilan aja.

Merujuk pada catatan head to head kedua tim di Emirates Stadium pada ajang Liga Inggris, Arsenal cuma mampu mengoleksi satu kemenangan dengan tiga laga lainnya berakhir imbang dan sekali kalah. Artinya, kekuatan kedua tim cukup berimbang di London dan menandakan duel bakal berlangsung ketat.

Mikel Arteta sendiri menegaskan bahwa melawan Liverpool, anak asuhnya harus tampil sangat sempurna. Hal itu dikarenakan Liverpool punya kualitas individu pemain yang cukup baik sekalipun Meriam London tidak buat kesalahan.

Pernyataan Arteta tersebut merujuk pada blunder fatal Arsenal pada bulan Maret lalu saat mereka melawan Burnley. Kecerobohan backpass Granit Xhaka bikin Arsenal cuma bisa mendapat hasil imbang 1-1.


Baca Juga:


Tiga hari berselang, Arsenal kembali bikin blunder yang berujung gol saat melawan Olympiakos di Liga Europa. Penguasaan bola Dani Ceballos dengan mudah direbut hingga akhirnya Youssef El-Arabi mendapat ruang tembak.

“Melawan tim seperti Liverpool, dengan kualitas yang mereka miliki, mereka akan menghukum kami untuk setiap kesalahan yang dilakukan,” kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Sekalipun kami tidak membuat kesalahan dan kami melakukan semuanya dengan sempurna, mereka masih dapat menghancurkan pertahanan kami, menciptakan aksi individu dan mencetak gol.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com