Liverpool Buktikan Ketangguhan Dengan Menang 3-1 Atas West Ham - Vivagoal.com
Sumber: Getty Images/Clive Rose
Sumber: Getty Images/Clive Rose

Liverpool Buktikan Ketangguhan Dengan Menang 3-1 Atas West Ham

Daniel Nugraha - February 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Liga Inggris – Liverpool membuktikan ketangguhan mereka di laga melawan tim tuan rumah West Ham. Kali ini mereka menumbangkan tuan rumah dengan skor 3-1.

Tuan rumah West Ham United harus mengakui ketangguhan dari tamu mereka Liverpool dalam laga West Ham Kontra Liverpool di hari minggu tanggal 31 januari 2021 malam.

Pertandingan antar keduanya diadakan di Stadion Olympic Stadium London ini menjadi pertandingan untuk pekan ke 21 dalam Liga Inggris. Dan akhirnya dimenangkan tamu Liverpool dengan skor 3-1.

Babak Pertama Berakhir dengan Skor Kacamata

Yang Cukup menarik, di babak pertama kedua tim sama sekali tidak berhasil mencetak gol. Meski ada beberapa momen penting dimana keduanya saling serang.

Di menit kelima contohnya, Divock Origi hampir berhasil membobol gawang West Ham meski meleset. Lalu Di menit ke 25 saat gantian West Ham memberikan ancaman.

Pablo Fornals menembakan tendangannya ke gawang The Reds dan berhasil diblok oleh Robertson dengan sangat baik.

The Reds Sendiri saat ini cukup kesulitan untuk membobol pertahanan West Ham. Karena Roberto Firmino dan Sadio Mane tidak ada. Sementara itu Philips dan Henderson mengunci Antonio.


Baca Juga:


Babak Kedua Liverpool Memberikan Tekanan Keras Pada West Ham yang Berujung pada Kemenangan

Di babak kedua inilah semua berawal. The Reds Mulai menaikan tempo serangan memberikan serangan yang lebih keras lagi.

Serangan Liverpool dari tendangan Mohamed Salah berhasil mencetak gol untuk Liverpool di menit ke 57. Seperti tak puas akan gol, Salah kembali memasukan gol di menit ke 68.

Tendangan dari Trent Alexander-Arnold diumpankan ke Shaqiri. Dari Shaqiri langsung dilambungkan ke Mo Salah dan Salah memanfaatkan umpan tersebut untuk membuat gol kedua bagi The Reds.

Liverpool yang sudah memimpin tidak lalu mengurangi tekanan mereka akan West Ham. Terbukti Georgina Wijnaldum di menit ke 84 berhasil membobol gawang West Ham.

West Ham Sudah tertinggal 3-0, akan tetapi di menit ke 87 pemain West Ham Craig Dawson membobol gawang Liverpool.

Tentu saja pada akhirnya pertandingan tuntas dengan skor akhir kemenangan untuk Liverpool atas West Ham 3-1. Dengan demikian Liverpool saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara sementara West Hamp di posisi ke lima.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com