VivagoalBerita Bola – Liverpool harus puas bermain imbang dengan Sevilla dengan skor 2-2. Pada laga ini, Coutinho sudah melakukan comeback-nya usai absen beberapa pekan karena cedera.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Liverpool memiliki asa untuk meraih poin sempurna. Namun sayang impian tersebut sudah mendapat ujian kala laga baru memasuki menit ke-5. Adalah nama Wissam Ben Yedder yang berhasil membungkam publik Anfield usai menerima umpan dari Sergio Escudero yang gagal diantisipasi oleh Dejan Lovren.

Terkejut dengan gol cepat tim tamu, The Reds langsung tancap gas membombardir pertahanan lawan dengan mengandalkan kecepatan dua winger mereka, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Gol penyeimbang pun akhirnya lahir saat laga memasuki menit 21. Adalah nama Roberto Firmino yang mampu memanfaatkan umpan silang Alberto Moreno dari sayap kiri.

Keberhasilan mereka dalam menyamakan kedudukan membuat anak asuh Jurgen Klopp tersebut tampil kian beringas. Hasilnya mereka berhasil membalikkan kedudukan pada menit 37. Bermula dari kesalahan Steven N’Zonzi, Salah dengan cepat mencuri bola dan melepaskan tembakan. Bola sempat membentur Simon Kjaer sehingga sulit diantisipasi oleh Sergio Rico.

Liverpool sejatinya mendapat kesempatan untuk menambah keunggulan setelah mendapat hadiah penalti tiga menit jelang babak pertama berakhir. Ganjaran diberikan wasit usai Mane mendapat ganjalan di kotak terlarang oleh Nico Pareja. Sayang eksekusi Firmino masih menerpa tiang gawang.

Memasuki babak kedua pelatih Sevilla, Eduardo Berizzo terpaksa harus menemani timnya dari tribun penonton. Hal tersebut disebabkan ulahnya menjauhkan bola dari Joe Gomez saat ingin melakukan lemparan kedalam.

Namun Sevilla justru mampu menyamakan kedudukan memasuki menit 72. Sepakan melengkung Joaquin Correa dari dalam kotak penalti gagal ditepis oleh Lloris Karius. Klopp pun mengambil inisiatif menambah daya gedor dengan memasukkan Philippe Coutinho.

Alih-alih menambah gol, Liverpool justru harus bermain dengan 10 pemain usai Gomez diusir wasit jelang akhir laga. Skor imbang tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Grup E sendiri menyajikan hasil imbang pada laga lain yang mempertemukan Spartak Moscow kontra Maribor dengan skor 1-1. Alhasil keempatnya kini memiliki poin sama yakni 1.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply