Liverpool Harus Lakukan Ini Jika Ingin Disebut Luar Biasa, Apakah Itu? - Vivagoal.com
Liverpool Harus Lakukan Ini Jika Ingin Disebut Luar Biasa, Apakah Itu

Liverpool Harus Lakukan Ini Jika Ingin Disebut Luar Biasa, Apakah Itu?

Fido Moniaga - February 6, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Setelah berhasil meraih gelar Liga Champions musim lalu, Liverpool kini selangkah lagi kan mampu mengunci gelar juara Premier League. Namun capaian tersebut dirasa bukanlah hal yang spesial di mata Jermaine Jenas.

Liverpool begitu perkasa musim ini dengan memimpin jauh klasemen Premier League. Betapa tidak, di pekan 25 ini mereka sudah mampu membentangkan jarak hingga 22 poin dari peringkat kedua Manchester City.

Baca juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay

Jenas tidak membantah Liverpool begitu menjanjikan musim ini. Namun gelar Premier League saja tak akan mampu membuat mereka mengakhiri musim dengan luar biasa. Menurutnya Liverpool harus bisa menambah gelar lain atau bahkan meraih treble.

“Mereka [Liverpool] bisa menjuarai liga sekitar pertengahan atau akhir Maret, luar biasa. Namun, bagaimana jika mereka tidak menambahnya dengan gelar Eropa atau FA Cup? Apa status mereka?” kata Jenas kepada Express.

“Akankah mereka jadi tim standar berikutnya yang meraih gelar juara? Atau dua gelar seperti MU, Arsenal, dan Chelsea? Mereka hanya akan jadi tim sukses lainnya, padahal punya kesempatan untuk jadi lebih dari itu.”

Jenas menambahkan jika Liverpool wajib meraih treble untuk bisa bersanding dengan Manchester United yang berhasil melakukannya pada 1999 silam. Hal itu akan membuat mereka selalu diingat untuk puluhan tahun berikutnya.

“Pasukan Klopp harus menjadi tim yang terus kami bicarakan dalam 20 tahun ke depan, seperti kita masih terus membicarakan soal tim MU [yang meraih treble] itu. Untuk melakukannya, mereka harus melaju dan meraih treble,” sambung Jenas.

Baca juga: Mbappe Disarankan Berlabuh ke Liverpool

“Tim 1999 itu juga menjuarai Premier League, bahkan sudah menjuarainya empat kali dalam enam musim sebelumnya. Mereka pun meraih dua gelar lagi setelah 99.”

“Itu adalah era ketika MU meraih delapan gelar dalam 11 tahun setelah Premier League dibentuk. Itulah perbedaannya,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com